Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

KPPN Sijunjung Goes To School Mengawal APBN, Membangun Negeri

Isu terkait Keuangan Negara sering menjadi perhatian utama masyarakat karena punya dampak langsung terkait roda perekonomian masyarakat baik secara mikro maupun makro. Kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait keuangan negara selalu mendapat respon cepat dari masyarakat dan media massa baik pro dan kontranya. Namun di balik itu semua, ada hal yang menjadi perhatian utama, yakni belum semua masyarakat mempunyai pemahaman yang utuh atas gambaran besar pengelolaan keuangan negara.

Berangkat dari hal tersebut KPPN Sijunjung berkolaborasi dengan satker MAN Sawahlunto mengadakan acara KPPN Goes to Campus secara langsung. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa tanggal 20 September 2022. KPPN Goes to School mengambil tema “Mengawal APBN, Membangun Negeri” dengan narasumber Kepala Kantor dan beberapa pelaksana di KPPN Sijunjung.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala MAN Sawhlunto, dan selanjutnya pemaparan materi oleh Kepala Kantor Ibu Hafnizar, Mas Abdul Hafid, Kakak Aditya Pratama Sony dan Kakak Dwidyavitri Sarfaldi. Kegiatan berjalan lancar dan para siswa tampak sangat antusias dalam bertanya seputar PKN STAN, KPPN Sijunjung dan mengenai apa itu Zona Integritas. Antusiasme para siswa semakin memuncak ketika panitia mengadakan kuis berhadiah dari pegawai KPPN Sijunjung.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komunikasi publik KPPN Sijunjung sebagai perwakilan dari DJPb dengan masyarakat Kabupaten Sijunjung, Kabupeten Dharmasraya, dan Kota Sawahlunto, khususnya para siswa MAN Sawahlunto. Selain itu, kegiatan ini juga dijadikan sarana untuk menginformasikan mengenai Pembangunan Zona Integritas pada KPPN Sijunjung.

Kegiatan KPPN Goes to School  ini sangat positif manfaatnya bagi masyarakat dan bagi KPPN Sijunjung sendiri. Hal ini dapat menjadi metode yang menyenangkan untuk mengenalkan instansi DJPb kepada masyarakat dan begitu pula sebaliknya, pegawai KPPN Sijunjung yang merupakan pelayan publik dapat lebih mengenal masyarakat di lingkungannya.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search