Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Survei Kepuasaan Satker Triwulan I TA 2022

Sesuai dengan surat Kepala KPPN Sijunjung nomor S-190/KPN.0305/2022 tanggal 11 April 2022 tentang Pelaksanaan Survei Kepuasan Pengguna Layanan Triwulan I 2022, KPPN Sijunjung melaksanakan survei kepuasan pengguna layanan yang diselenggarakan pada tanggal 25 s.d 27 April 2022. Jumlah responden yang mengisi survei dimaksud sebanyak 46 responden, yang artinya melebih 30% dari populasi atau sejumlah 63 satuan kerja wilayah kerja KPPN Sijunjung. Sedangkan demografi responden dapat dilihat sebagai berikut:

 

Berdasarkan jenis kelamin, responden pria merupakan mayoritas yaitu sebanyak 52% atau 24 orang, sedangkan responden Wanita sebesar 48% atau 22 orang.

 

Kemudian berdasarkan jabatan responden, diperoleh informasi jabatan pelaksana/staf mendominasi yaitu sebesar 46% atau 21 responden, diikuti jabatan lainnya termasuk fungsional sebesar 37% atau 17 responden dan yang terakhir adalah jabatan eselon IV sejumlah 8 responden atau 17%.

 

Demografi selanjutnya dari segi usia, yang didominasi oleh usia 31-40 tahun mencapai 61% atau 28 responden dan usia yang paling sedikit ada pada rentang usia di atas 50 tahun yang hanya sebesar 2% atau 1 responden.

 

Sedangkan dari segi Pendidikan, jumlah responden sarjana/diploma IV mendominasi yakni mencapai 52% atau sebesar 24 responden dan yang paling sedikit adalah responden tingkat Pendidikan SLTA sebesar 22% atau 10 responden.

 

Adapun hasil survei kepuasan pengguna layanan triwulan I tahun 2022 mengikuti format baru sebagaimana nota dinas Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan nomor ND-1419/PB.1/2022 tentang Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Wilayah DJPb dan KPPN, yang dapat dirinci ke dalam 11 variabel sebagai berikut:

No

Variabel Kepuasan

Rerata

1

Keterbukaan dan kemudahan akses informasi

4,90

2

Informasi Layanan

4,86

3

Akses Terhadap Layanan

4,82

4

Kesesuaian Prosedur Dengan Ketentuan Yang Ditetapkan

4,90

5

Sikap Pegawai

4,88

6

Kemampuan Dan Keterampilan Pegawai

4,90

7

E-Service -Efficiency-Ease Of Use, Accessibility

4,86

8

E-Service-Reliability

4,54

9

E-Service Customer Support

4,71

10

E-Service-Security

4,70

11

Sarana dan Prasarana

4,78

 

Kepuasan rata-rata terhadap keseluruhan variable

4,81

 

Indeks Kepuasan (CSI)

96,20%

 

 

Dari tabel di atas, dapat disimpulkan bahwa indeks kepuasan terhadap layanan KPPN Sijunjung meskipun pelayanan masih dalam suasana pandemi, mendapatkan nilai yang sangat baik berdasarkan Customer Satisfaction Index (CSI). Seluruh insan KPPN Sijunjung tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan standar pelayanan yang telah ditetapkan sehingga output dari layanan yang diberikan dapat bermanfaat langsung bagi pemangku kepentingan dan masyarakat.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search