Sesuai Keputusan Menteri Keuangan nomor 1329/KMK.01/2018 tentang Pedoman Survey Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Keuangan, pada tanggal 24 s.d 30 November 2022 KPPN Sijunjung telah melaksanakan survei Kepuasan Layanan KPPN periode Semester II Tahun 2022 secara online kepada 66 responden yang berasal dari 63 satuan kerja yang dilayani oleh KPPN Sijunjung pada Tahun 2022. Dari hasil survei tersebut, diperoleh keterangan sebagai berikut:
Grafik Demografi 66 Responden
Indeks Kepuasan satker terhadap layanan KPPN adalah:
a. Rata-rata kepuasan terhadap variabel Keterbukaan dan kemudahan akses informasi: |
4.88 |
b. Rata-rata kepuasan terhadap variabel Informasi Layanan: |
4.86 |
c. Rata-rata kepuasan terhadap variabel Akses terhadap layanan: |
4.87 |
d. Rata-rata kepuasan terhadap variabel Kesesuaian prosedur dengan ketentuan yang ditetapkan: |
4.87 |
e. Rata-rata kepuasan terhadap variabel Sikap Pegawai: . |
4.88 |
f. Rata-rata kepuasan terhadap variabel Kemampuan dan Keterampilan Pegawai: |
4.87 |
g. Rata-rata kepuasan terhadap variabel E-Service -Efficiency-Ease Of Use, Accessibility: |
4.81 |
h. Rata-rata kepuasan terhadap variabel E-Service-Reliability: |
4.81 |
i. Rata-rata kepuasan terhadap variabel E-Service Customer support: |
4.84 |
j. Rata-rata kepuasan terhadap variabel E-Service-Security: |
4.86 |
k. Rata-rata kepuasan terhadap variabel Sarana dan Prasarana: |
4.88 |
l. Kepuasan rata-rata keseluruhan adalah: |
4.86 |
Adapun indeks kepuasan adalah 97,19% dengan kategori sangat puas (berdasarkan Customer Satisfaction Index)