Setelah berhasil menjuarai penilaian Kinerja Pelayanan Publik Terbaik tingkat Eseslon I tahun 2017, KPPN Singaraja akhirnya melaju ke tingkat Kementerian Keuangan.
Tahun 2017 ini, KPPN Singaraja terpilih sebagai kantor dengan kinerja pelayana terbaik I khususnya untuk KPPN tipe A2.
Selanjutnya untuk menentukan Kantor Pelayanan Terbaik tingkat Kementerian Keuangan, KPPN Singaraja harus bersaing dengan KPPN Palembang, mewakili KPPN tipe A1 Provinsi, dan KPPN Mojokerto, mewakili KPPN tipe A1 Non Provinsi.
Pelaksanaan penilaian KPT tahun 2017 tingkat Kementerian Keuangan pada KPPN Singaraja dilakukan dengan penilaian awal On The Spot di KPPN Sigaraja pada tanggal 6 Juni 2017. Acara penilaian dihadiri tamu undangan dari Pemda Buleleng, Pemda Jembrana, dan beberapa satker mitra kerja KPPN Singaraja. Hadir pula Rektor universitas Pendidikan Ganesha, DR. I Nyoman Jampel, M. Pd dan Ketua DPRD Buleleng.
Tim Penilai Kementerian Keuangan terdiri dari 3 penilai yang diketuai Bapak Wardjianto (Biro Ortala Setjen Kemenkeu), dengan anggota Bapak Oding Rinaldi (Ditjen Pajak), dan Ibu Eris (menanyakan beberapa pertanyaan kritis kepada seluruh pegawai KPPN Singaraja. Namun, dengan bermodal “mental juara” seluruh pertanyaan mampu dijawab dengan tuntas, lugas dan memuaskan oleh para pegawai KPPN Singaraja. Acara penilaian dilanjutkan denngan pengamatan ruang kerja, termasuk ruang layanan (Front Office), middle office dan back office.
Ketua Tim Penilai, Wardjianto memaparkan, “Penilaian lebih menitikberatkan pada Integritas dan Pelayanan, Pelayanan yang baik tanpa Integritas adalah kepalsuan, Integritas tanpa Pelayana adalah kesia-siaan”. Dalam kesempatan itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, R. Wiwin Istanti juga menyampaikan bahwa KPPN Singaraja telah menerapkan Zona Integritas yang tidak saja sekedar slogan namun benar-benar diterapkan dalam memberikan pelayanan kepada para pemangku kepentingan.
Sementara itu, Kepala KPPN Singaraja, Slamet Mulyono, mengungkapkan bahwa yang terpenting bagi KPPN Singaraja adalah bisa terus berinovasi meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan stakeholders. “Namun demikian, dianugerahi sebagai Juara I dalam penilaian KPT tingkat Kementerian Keuangan tahun 2017 ini tentu itu akan menjadi tambahan motivasi dan semangat bagi kami untuk terus berkinerja dengan lebih baik lagi”, pungkasnya.
Yang tidak kalah luar biasa dari acara penilaian ini adalah semagat dari para pegawai KPPN Singaraja. Mereka tampak begitu bersemangat, kompak, antusias dan benar-benar siap menjadi Juara. Terlihat dari respon pada saat acara penilaian berlangsung, juga dari beberapa persiapan menjelang acara penilaian, bahkan dalam kesehariannya pun mereka tampak sebagai insan-insan perbendaharaan yang tangguh dan berkualitas, senantiasa siap menjaga integritas dan memberikan layan berkualitas.
Semoga Tuhan YMK senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada keluarga besar KPPN Singaraja, serta semoga KPPN Singaraja bisa menjadi Juara I dalam penilaian Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) tingkat Kementerian Keuangan RI tahun 2017 ini.
Bravo KPPN Singaraja !
KPPN 132 .... Siap Menjadi Yang Terbaik !
KPPN SINGARAJA ... SINGsingkan lengan baju Ayo RAih keJAyaan !!!