Berita

Seputar KPPN Sukabumi

Terima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Sukabumi Bertambah Semangat

SUKABUMI – Pemerintah Kabupaten Sukabumi di bawah kepemimpinan H. Mawan Hamami, terus-menerus diguyur berbagai prestasi. Setelah meraih opini WTP dari BPK atas Laporan Keuangan Tahun 2021, maka pada Selasa (01/11/2022), Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendapat piagam penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan ini diberikan oleh pemerintah pusat atas capaian WTP yang diraih Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Piagam diberikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan (PAPK) Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat, Abdul Rahman di pendopo.  

Selain piagam penghargaan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi, H. Mawan Hamami juga menerima plakat yang diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. Pemberian plakat ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah pusat atas capaian WTP minimal lima kali berturut-turut. Pemerintah Kabupaten Sukabumi sendiri telah meraih WTP selama delapan kali secara beruntun mulai dari tahun 2014 hingga 2021.

Abdul Rahman menyampaikan bahwa penyerahan piagam dan plakat ini merupakan amanah dari Menteri Keuangan atas prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam hal capaian opini WTP atas laporan keuangan.

“Capaian yang baik perlu terus didorong sehingga pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah bisa semakin baik,” ujar Rahman.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Lutfi menyampaikan apresiasi atas kinerja penyaluran DAK Fisik, Dana Desa, dan BOS di Kabupaten Sukabumi. Bahkan atas kontribusi dan peran Pemkab Sukabumi, KPPN Sukabumi meraih prestasi.

“Kami berikan apresiasi setinggi-tingginya untuk jajaran pengelola keuangan di Pemkab Sukabumi, sehingga KPPN Sukabumi meraih penghargaan dari Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat,” ujar Lutfi.

“Prestasi tersebut berupa Peringkat Pertama Kinerja Penyaluran DAK Fisik Terbaik dan Peringkat Kedua Penyaluran Dana Desa Terbaik Semester II 2022, “ imbuh Lutfi.

Namun demikian, Lutfi menyampaikan bahwa Pemkab Sukabumi masih terdapat hal yang perlu ditingkatkan. Dalam hal ini menyangkut progres rekonsiliasi atas setoran pajak pusat periode Semester II tahun 2019 yang masih belum selesai. Lutfi berharap hal tersebut dapat terus berkoordinasi dengan pihak KPP Pratama Sukabumi agar permasalahan tersebut dapat terselesaikan.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sukabumi sangat bersyukur atas raihan tersebut. Tentunya raihan ini berkat kerja keras semua perangkat daerah.

“Raihan WTP yang ke delapan ini menjadikan kami semangat  dalam membangun Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Marwan mengajak semua perangkat daerah semakin giat bekerja dan termotivasi. Marwan juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan KPPN Sukabumi yang telah mengingatkan untuk menyelesaikan proses rekonsiliasi pajak pusat. Hal ini akan menjadi perhatian pengelola keuangan utamanya di BPKAD dan OPD terkait. Ia berharap akhir tahun ini dapat terselesaikan. (Rmt/Nov)

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search