Berita

Seputar KPPN Sukabumi

Wujudkan Treasury Image Branding dan Customer-Oriented Service Delivery, KPPN Sukabumi Gandeng BRI Cabang Sukabumi

SUKABUMI – Hari Oeang Indonesia (HORI) ke-77 yang diperingati di tiap bulan Oktober, Kementerian Keuangan mengusung tema “Kemenkeu Melayani Lebih Baik”. Dalam salah satu pidato pada upacara HORI ke-77, Menteri Keuangan berpesan bahwa untuk mewujudkan “Kemenkeu Melayani Lebih Baik” kita harus memahami  kebutuhan masyarakat dan tuntutan stakeholders. Terus melakukan perbaikan dan pembenahan di segala lini dengan cara menyerap masukan, aspirasi, dan feedback dari masyarakat.

Merespon pesan Menteri Keuangan tersebut, Ditjen Perbendaharaan yang merupakan eselon I di bawah Kementerian Keuangan pun menggencarkan program Treasury Image Branding dan Customer-Oriented Service Deliver. Untuk mewujudkan hal tersebut, KPPN Sukabumi menggandeng BRI Cabang Sukabumi untuk sharing terkait service excellent. Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis (15/12/2023) diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Sukabumi dengan antusias.

Meskipun BRI selaku pihak perbankan dan KPPN Sukabumi sebagai instansi pemerintah terdapat perbedaan dalam proses bisnis, tetapi terdapat best practice yang dapat diambil pegawai KPPN Sukabumi dalam hal pelayanan,” ujar Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi dalam sambutannya.

BRI merupakan pihak perbankan yang telah meraih penghargaan prestise berupa special award The Best Government Bank in Service Excellence 2022 pada survei "Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2022" yang diadakan Majalah Infobank bekerja sama dengan lembaga riset MRI,” lanjutnya.

Para pemateri dari BRI menjelaskan secara detail mengenai service excellent, dimulai sejak di pintu masuk hingga saat pelayanan. Materi difokuskan pada  Personal Grooming dan Service Delivery Skill. Personal Grooming meliputi kaidah dalam berpenampilan dan berpakaian di lingkungan kerja;  sedangkan Service Delivery Skill merupakani etika berkomunikasi secara verbal ataupun non-verbal, serta bersikap dan berperilaku dalam melayani stakeholde.

Selain materi tentang service excellent, disampaikan pula tentang investasi untuk meningkatkan awareness para pegawai KPPN Sukabumi akan pentingnya financial wellness.

Saya ingin para pegawai KPPN Sukabumi memperoleh kebahagiaan bekerja saat ini dan kebahagiaan di hari tua. Hal ini dapat terwujud melalui financial planning yang baik,” tutur Abdul Lutfi. (rt/ng)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search