Berita

Seputar KPPN Sukabumi

Bertemakan “Nuzulul Qur’an Momentum Pembentukan Insan Kamil” KPPN Sukabumi Peringati Nuzulul Qur’an dalam Kegiatan Bintal

SUKABUMI – Momen bulan ramadan dan peristiwa nuzulul qur’an akan memperkaya perjalanan spiritual kita melalui refleksi mendalam tentang esensi menjadi insan kamil. Pernyataan ini disampaikan oleh Ustadz Deden Muhlisin, S.H., M.Ag saat mengisi bintal di KPPN Sukabumi pada Selasa (02/04/2024) di ruang rapat II. Kegiatan ini bintal tersebut dilaksanakan selain sebagai rutinitas tiap bulan juga sekaligus memperingati nuzulul qur’an.

“Kegiatan bintal merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan tiap bulan. Namun kali ini ini, di momen ramadan sekaligus memperingati peristiwa nuzulul qur’an diharapkan semua pegawai dapat memanfaatkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan diri,” ujar Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi saat memberikan sambutan.

“Melalui nuzulul qur’an, kita diajak untuk memperdalam pemahaman tentang ajaran-ajaran yang terkandung dalam Al Qur’an dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam konteks hubungan sosial,” kata Ustadz Deden.

“Kita diingatkan melalui pesan-pesan dari ayat-ayat Al Qu’an untuk membantu manusia mencapai kehidupan yang lebih baik melalui kerja sama, empati, dan penghargaan terhadap sesama,” sambungnya.

Selain ceramah agama, dalam memperingati nuzulul qur’an dan momen ramadan, KPPN Sukabumi juga memberikan santunan kepada para anak yatim dan warga yang tinggal di sekitar KPPN Sukabumi.(rt/ng)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search