Jl. Mayor Abdurachman No.225 Sumedang 45322

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Corner Day 2016 KPPN Sumedang

Corner Day 2016 KPPN Sumedang, Corner Day adalah hari penyampaian informasi yang merupakan acara yang dikemas untuk mensosialisasikan Transformasi Kelembagaan Ditjen Perbendaharaan.

Upaya untuk memperkuat keterlibatan insan perbendaharaan, KPPN Sumedang menyelenggarakan Corner Day pada tanggal 15 September 2016 yang bertempatkan di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sumedang di jalan Mayor Aburachman No. 225, Sumedang. Kegiatan tersebutdiikuti oleh seluruh pegawai dan staf KPPN Sumedang dengan mengusung tema “Bioskop” sebagai bentuk implementasi kreativitas dari para pegawainya. Tema tersebut diambil untuk lebih mencairkan suasana kegiatan yang akan berlangsung agar tidak terlalu formal dan kaku.
Tujuan diadakannya Corner Day Transformasi Kelembagaan 2016 antara lain untuk memberikan progress update pelaksanaan Transformasi Kelembagaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan; meningkatkan pemahaman serta support para pegawai untuk berperan aktif pegawai dalam Transformasi Kelembagaan; serta mendorong para pegawai untuk memberi masukan/saran/solusi secara langsung dalam prrses Transformasi Kelembagaan yang sedang berjalan. Adapun materi yang disampaikan terdiri dari QuickwinsTransformasi Kelembagaan Ditjen Perbendaharaan 2016; Transformasi Organisasi tema Treasury; Sertifikasi Bendahara.

Antusias para pegawai KPPN Sumedang sangat terlihat dengan adanya partisipasi dan kerja sama semua pihak mulai pada saat menyambut hingga acara berlangsung. Seperti halnya pembuatan kacamata tiga dimensi dan penyediaan popcorn agar lebih menyerupai bioskop yang sesungguhnya. Kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Kantor KPPN Sumedang, Syaeful Hidayat, dilanjutkan dengan penyampaian materi yang dikemas dalam bentuk transfer knowledge mengenai Transformasi Kelembagaan Ditjen Perbendaharaan dan pemutaran video Corner DayExpo 2016. Kemudian sesi yang paling menarik adalah pemberian souvenir untuk peserta yang paling aktif dalam kegiatan tersebut, dimana peserta ditantang dengan sebuah pertanyaan berkaitan dengan materi yang diberikan oleh pembawa acara. Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh pegawai dan staf KPPN Sumedang.

   

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI:     

  

 LAYANAN PENGADUAN

 

 

  

 

Search