Jl. Mayor Abdurachman No.225 Sumedang 45322

Berita

Seputar Kanwil DJPb

KPPN Selenggarakan Service Excellence

Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan responsiveness Pegawai KPPN Sumedang dalam memberikan layanan dan meningkatkan kualitas layanan prima dan profesionalisme, serta untuk mendukung Treasury Image Branding dan Customer Oriented Service Delivery, dilaksanakan Program Pengembangan Kompetensi Service Excellence bagi seluruh Pejabat/Pegawai KPPN Sumedang pada Hari Jumat Tanggal 26 Mei 2023 di ruangan Middle Office KPPN Sumedang.

Kegiatan  ini berupa Sharing Session atau Gugus Kendali Mutu (GKM) yang diikuti oleh seluruh Pejabat/Pegawai dan PPNPN KPPN Sumedang.

Dasar dari kegiatan ini adalah Implementasi Budaya Kementerian Keuangan sesuai Keputusan Menteri Keuangan nomor 429/KMK.01/2022 tentang Penguatan Budaya di lingkungan Kementerian Keuangan;  Nota dinas Sekretaris Ditjen Perbendaharaan nomor ND-4057/PB.1/2022 hal Knowledge Sharing/Internalisasi Service Excellence pada Kantor Vertikal di Lingkungan Ditjen Perbendaharaan; Nota Dinas Sekretaris Ditjen Perbendaharaan nomor ND-1357/PB.1/2022 tanggal 28 April 2023 Hal Pelaksanaan Program Pengembangan Kompetensi Service Excellence bagi Pejabat/Pegawai di Lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Tahun 2023; dan Nota Dinas Kepala KPPN Sumedang Nomor ND-287/ KPN.1312/2023 Tanggal 25 Mei 2023.

Dalam sambutannya,  Kepala KPPN Sumedang Bapak Toriq Bin Zihad yang menyampaikan maksud dan tujuan diadakan Pelatihan Service Excellence dengan Narasumber Pejabat Fungsional PTPN Mahir.

Secara garis besar materi yang disampaikan berupa:

  1. Personal Grooming, yaitu kaidah dalam berpenampilan dan berpakaian di lingkungan kerja, sesuai dengan ketentuan pakaian kerja yang berlaku pada Kementerian Keuangan;
  2. Service Delivery Skill, meliputi etika berkomunikasi secara verbal ataupun non verbal, bersikap dan berperilaku dalam pemberian layanan kepada stakeholder, baik eksternal maupun internal.

Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta dapat mengimplementasikan seluruh materi yang telah disampaikan dalam kegiatan sehari-hari yang meliputi berpenampilan dan berpakaian di lingkungan kerja sesuai dengan ketentuan pakaian kerja sehari-hari pada Kementerian Keuangan dan menjaga etika berkomunikasi secara verbal ataupun non verbal, bersikap dan berperilaku sesuai kode etik dalam memberikan layanan kepada stakeholder.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin setiap Triwulan sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan,  baik layanan internal maupun eksternal.

 

     
     

   

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI:     

  

 LAYANAN PENGADUAN

 

 

  

 

Search