Tanjungpinang

Berita

Seputar KPPN Tanjung Pinang

KPPN Tanjungpinang Ajak Mahasiswa Melek APBN

 

Rabu, 8 Maret 2023, Rabu (8/3), KPPN Tanjungpinang bersama Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Treasury Goes to Campus pada Universitas Maritim Raja Ali Haji. Kegiatan Treasury Goes to Campus ini mengusung tema “Peduli Peran Uang Kita dengan Melek APBN” merupakan bagian dari rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan ke-19.

 

Kegiatan dibuka oleh sambutan Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji, Bapak Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi., DEA. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Materi oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Riau. Beliau menjelaskan tugas dan fungsi Ditjen Perbendaharaan serta Peran KPPN Sebagai Treasurer Dan Pengelola Fiskal dengan analogi yang sangat mudah dipahami oleh para mahasiswa.  Tak lupa pula, beliau turut menjelaskan gambaran APBN Provinsi Kepulauan Riau tahun 2023.

 

“Edukasi ini penting untuk dilakukan kepada mahasiswa yang merupakan bagian dari masyarakat, karena selama ini masyarakat masih cukup awam pada pengelolaan Anggaran terutama di Dirjen Perbendaharaan.” Ucap Kepala Kanwil DJPB Kepri Indra Soeparjanto

 

Seluruh peserta yang hadir sangat bersemangat dan antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir acara. Didukung dengan adanya sesi interaktif, para mahasiswa dapat berdiskusi  dengan narasumber dan  bermian games bersama.

 

Dalam kesempatan kali ini, Bapak Atep Hasan, selaku Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal KPPN Tanjungpinang mewakili Kepala KPPN Tanjungpianng juga menyampaikan bahwa berbagai informasi terkait pengelolaan APBN dapat diperoleh masyarakat melalui berbagai media sosial DJPb Kepri dan setiap bulannya KPPN Tanjungpinang juga menerbitkan Press Release APBN terkini untuk realiasi anggaran lingkup wilayah kerja KPPN Tanjungpinang. Berbagai inovasi dan digitalisasi juga telah dilakukan oleh Ditjen Perbendaharaan dalam mengelola APBN

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini generasi muda penerus bangsa dapat lebih mengenal peran Kementerian Keuangan khususnya Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam mengawal be APBN, agar nantinya mahasiswa mampu memahami proses dan alur pengelolaan APBN yang selama ini dilakukan untuk proses pemerataan pembangunan di berbagai daerah di Indonesia dan dapat mendukung kebijakan pengelolaan keuangan negara ini.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search