Berita

Seputar KPPN Tobelo

Pencanangan KPPN Tobelo sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM)

Tobelo, 5 Januari 2018

Direktorat Jenderal Perbendaharaan sebagai Unit Eselon I Kementerian Keuangan secara proaktif mendukung terlaksananya program pembangunan Zona Integritas (Zi) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Mulai tahun 2013, beberapa KPPN yang ditunjuk oleh Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan telah berhasil melaksanakan program pembangunan Zona Integritas dengan baik dan mendapatkan predikat WBK/WBBM dari Kemenpan-RB. Direktur Jenderal Perbendaharaan telah menyusun Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor Kep-814/Pb/2016 tentang Pedoman Akselerasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara. Hal tersebut dilaksanakan untuk memperkuat reformasi birokrasi instansi vertikal Ditjen Perbendaharaan dan meningkatkan layanan prima kepada stakeholder.

Menindaklanjuti Kepdirjen diatas, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara mengajukan KPPN Tobelo Untuk mengikuti akselerasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM melalui Surat Nomor S-93/WPB.31/2018 tanggal 22 Januari 2018. Atas usulan dari seluruh Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Direktur Jenderal Perbendaharaan telah menetapkan 82 (Delapan Puluh Dua) KPPN yang akan melaksanakan akselerasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM pada tahun 2018 melalui surat Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor S-1297/PB/2018 tanggal 5 Februari 2018. KPPN Tobelo menjadi salah satu instansi vertikal yang ditetapkan untuk melaksanakan akselerasi pembangunan Zona Integritas dimaksud.

Sebagai langkah awal, KPPN Tobelo melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM pada tanggal 20 Desember 2017 dengan mengundang seluruh Stakeholder yang disertai Penyerahan DIPA TA 2018 dan Penandatanganan Pakta Integritas Eksternal. Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Utara, Bapak Fredy Djuwanda didampingi Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tobelo, Bapak Moch Izma Nur Choironi menyerahkan DIPA APBN Tahun Anggaran 2018 secara simbolis kepada 69 Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) satuan kerja di wilayah bayar KPPN Tobelo. Penyerahan DIPA 2018 yang dilaksanakan lebih awal merupakan cerminan agar proses pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran dapat berlangsung tepat waktu.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada satuan kerja atas kepatuhan dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan Tahun Anggaran 2017 serta pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani KPPN Tobelo yang ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis antara Kepala KPPN Tobelo dengan satuan kerja/mitra kerja di lingkup pembayaran KPPN Tobelo. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan profesionalitas baik pada KPPN Tobelo maupun pada Satker dalam pengelolaan Keuangan Negara yang kredibel.

 

Dokumentasi Foto :

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tobelo
Jalan Kemakmuran, Tobelo

IKUTI KAMI

Search