Berita

Seputar KPPN Tobelo

Kunjungan Kerja Kepala Kanwil DJPb Prov. Malut

 

Tobelo, 24 Mei 2018

Pada hari Kamis tanggal 24 Mei 2018, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Maluku Utara, Bapak Edward U P Nainggolan melakukan kunjungan kerja ke KPPN Tobelo.

Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan arahan kepada seluruh pegawai KPPN Tobelo dengan pimpinan yang baru, yaitu Bapak Muhammad Palid Siregar. Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil DJPb Malut menyampaikan pentingnya integritas dalam bekerja. Beliau memberikan petuah agar seluruh pegawai KPPN Tobelo jangan menggadaikan integritas. "Apa yang organisasi berikan kepada kita sudah sangat lebih dari cukup, sehingga tidak perlu mencari apa yang bukan menjadi hak milik kita", begitu nasihat beliau.

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil DJPb Malut menyampaikan beberapa target prestasi agar diraih oleh KPPN Tobelo pada tahun 2018. Pada tahun ini, KPPN Tobelo berhasil mendapatkan peringkat 7 Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) Lingkup Ditjen Perbendaharaan. Menurut beliau, prestasi tersebut merupakan permulaan sehingga kedepannya dapat ditingkatkan lagi untuk mendapat peringkat yang lebih baik.

Selain penilaian KPT, KPPN Tobelo juga menargetkan pelaksanaan implementasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI-WBK WBBM). Kanwil DJPb Malut dalam hal ini selaku pembina KPPN Tobelo, akan terus melakukan bimbingan dan memonitoring progress pelaksanaan implementasi ZI tersebut. Kepala Seksi Vera-KI Bapak Irkham Prasetyo, selaku PIC pelaksanaan WBK-WBBM menyatakan siap dan berkomitmen untuk mencapai target pelaksanaan ZI WBK WBBM.

Selanjutnya, Kakanwil DJPb Malut juga menyampaikan target yang harus diraih dalam tata kelola organisasi. KPPN Tobelo ditargetkan untuk melaksanakan Standar Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015 dan memperoleh peringkat 10 besar peningkatan kualitas pengelolaan kinerja berbasis strategy focused organization (SFO).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kakanwil DJPb Malut tak lupa menyempatkan diri untuk menyapa satker yang sedang dilayani oleh petugas FO KPPN Tobelo. Beliau menanyakan bagaimana pelayanan para pegawai KPPN Tobelo kepada satker, apakah memuaskan atau tidak. Bahkan beliau juga sempat bercanda gurau dengan beberapa petugas satker. Kehangatan dan keceriaan dalam berinteraksi antara pegawai Kanwil DJPb Malut, pegawai KPPN Tobelo dan petugas satker menjadi penutup kunjungan kerja yang bertepatan pada minggu pertama bulan Ramadhan ini.

 

DOKUMENTASI FOTO

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tobelo
Jalan Kemakmuran, Tobelo

IKUTI KAMI

Search