Berita

Seputar KPPN Tobelo

PELAKSANAAN ROAD TO HAKORDIA KPPN TOBELO TAHUN 2023

Menindaklanjuti Surat Edaran Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Nomor 18 Tahun 2023 tentang Imbauan Penyelenggaraan Kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023, serta nota dinas Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan nomor ND-3847/PB.1/2023 hal Imbauan Penyelenggaraan Kegiatan dalam Rangka Road to Hakordia Tahun 2023, KPPN Tobelo menyelenggarakan kegiatan Kampanye AntiKorupsi dalam rangka Road to Hakordia Tahun 2023.



Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyemarakkan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2023 yang akan diperingati pada tanggal 9 Desember 2023 dengan melibatkan seluruh Pejabat/Pegawai dan PPNPN KPPN Tobelo serta masyarakat Kab. Halmahera Utara dalam menyebarkan dan mengimplementasikan nilai-nilai anti korupsi. Selain itu, kegiatan kampanye antikorupsi ini dilakukan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara KPPN Tobelo dan masyarakat Kab. Halmahera Utara dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencegah terjadinya korupsi.


Kampanye antikorupsi dalam rangka Road to Hakordia Tahun 2023 dengan tema "Sinergi Berantas Korupsi Untuk Indonesia Maju" dengan menggelar kegiatan jalan sehat pada hari Jumat, 17 November 2023 dimulai pukul 08:00 WIT. Start dari halaman KPPN Tobelo menuju jalan depan Bank BNI Tobelo dan finish di Pasar Modern Tobelo. Selama pelaksanaan jalan sehat tersebut, KPPN Tobelo membagikan flyer bertema hakordia dan antikorupsi dan meminta dukungan masyarakat berupa tanda tangan dan pesan antikorupsi yang dituliskan di banner Hakordia.

Selain itu KPPN Tobelo juga melakukan wawancara kepada masyarakat untuk diminta pendapat mereka terkait korupsi. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan juga diposting di media sosial KPPN Tobelo (Instagram dan Youtube) dan bisa ditonton oleh seluruh masyarakat/publik.



Setelah kegiatan ini, diharapkan seluruh masyarakat di wilayah Tobelo bisa lebih aktif, sadar, dan memahami nilai-nilai anti korupsi dalam upaya pencegahan terjadinya korupsi. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan sinergi antara KPPN Tobelo dan masyarakat untuk mencegah terjadinya korupsi.

Di bulan Desember 2023 tepatnya tanggal 9 Desember 2023, direncanakan akan dilaksanakan peringatan Hakordia yang melibatkan KPPN Tobelo dan lembaga pendidikan di Tobelo.


Dalam rangka Keberlanjutan Program Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang telah diraih oleh KPPN Tobelo, serta implementasi SMAP (Sistem Manajemen Anti Penyuapan) ISO 37001:2016 di KPPN Tobelo Tahun 2023; KPPN Tobelo berkomitmen untuk terus menjaga integitas, menjamin kualitas pelayanan terbaik, mengembangkan inovasi, melaksanakan reformasi birokrasi serta memelihara semangat Anti Korupsi, Anti Penyuapan dan Anti Gratifikasi.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tobelo
Jalan Kemakmuran, Tobelo

IKUTI KAMI

Search