Gedung Prijadi Praptosuhardjo IIIA Lantai 4. Jalan Budi Utomo Nomor 6 Jakarta

Pendampingan Perekaman SPP dan SPM Common Expenses Fase 3a

 

Pada Kamis, 9 Maret 2023 telah dilaksanakan kegiatan Pendampingan Perekaman SPP dan SPM Common Expenses melalui Platform Pembayaran Pemerintah. Kegiatan dilakukan secara daring melalui Microsoft Teams. Kegiatan dihadiri oleh pihak mitra, yaitu PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan PT PLN (Persero) serta seluruh satuan kerja piloting perluasan Common Expenses Fase 3a, yaitu Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Kegiatan dibuka oleh Ibu Vicensia Retnasari, selaku Manajer Pokja Layanan Operasional pada Tim Pengelola Platform Pembayaran Pemerintah, dengan menyampaikan mengenai Platform Pembayaran Pemerintah, terutama terkait tanggal-tanggal penting pada proses bisnis Common Expenses dan peran Pokja Layanan Operasional bagi satker. Pada kegiatan pendampingan ini dilaksanakan diskusi secara langsung bagi satker-satker yang terkendala dalam proses perekaman SPP dan SPM untuk pembayaran common expenses melalui Platform Pembayaran Pemerintah. Kendala-kendala yang terjadi saat proses perekaman pada satker langsung didampingi dan diarahkan oleh Bapak Seti Gautama A.N., selaku anggota Pokja Layanan Operasional serta narasumber dari Direktorat Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan, yaitu Enrico Tunggul Dewangga.

Dengan diselenggarakannya pendampingan ini, sebanyak 95,72% satker piloting fase 3a telah melakukan perekaman ID tagihan komunikasi dan tagihan listrik untuk dibayarkan melalui Platform Pembayaran Pemerintah. 

Salam Tranformasi, Berubah Butuh Kita!

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search