Gedung Prijadi Praptosuhardjo IIIA Lantai 4. Jalan Budi Utomo Nomor 6 Jakarta

Class of Duta Transformasi "Empowering Transformation Agents to Enhance Employee Advocacy Program"

      

Pada tanggal 27 Juli 2023, PMO DJPb mengadakan kegiatan Class of Duta Transformasi (CoD) Tahun 2023 dengan tema "Empowering Transformation Agents to Enhance Employee Advocacy Program". Kegiatan diikuti oleh seluruh Duta Transformasi yang terdiri atas 42 Change Agent serta 232 Lighthouse Team, perwakilan Central Transformation Office (CTO) Kementerian Keuangan, dan perwakilan Project Mangement Office (PMO) unit Eselon I/Non Eselon lain. Pada kegiatan ini, PMO DJPb berkolaborasi dengan unit kantor vertikal untuk menjadi pengisi acara, dengan melibatkan Change Agent dan Lighthouse Team. Acara dipandu oleh Zhila Nazela Ananta Putri, Lighthouse Kanwil DJPb Provinsi Maluku Utara, dimoderatori oleh Woro Triwening Renggani, Change Agent Kanwil DJPb Provinsi Bali, dan Pembaca Doa oleh Nafis Fathur Rizki, Lighthouse Kanwil DJPb Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Bapak Yogi Bekti Swasana selaku Kepala Seksi Manajemen Perubahan dan Komunikasi kemudian dilanjutkan dengan Keynote Speech dari Ketua PMO DJPb yang diwakili oleh Bapak Achmad Rinaldi Hidayat selaku Kalakhar PMO DJPb sekaligus membuka acara CoD, dengan menyampaikan "Change Agent sebagai Leader dengan didukung Lighthouse Team merupakan ujung tombak keberhasilan implementasi program program Transformasi Kelembagaan, salah satunya dengan employee advocacy".


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Nico Aditia, Kassubag Riset dan Audit, Biro KLI, yang menyampaikan materi Employee Advocacy. Dijelaskan analisis mengenai implementasi komunikasi Kementerian Keuangan melalui media sosial. Acara dilanjutkan dengan talkshow bersama Andini W. Effendi, Jurnalis & News Anchor. Dibicarakan mengenai penggunaan media sosial dengan bijak, dalam mendukung Employee Advocacy Kementerian Keuangan. Acara ditutup dengan diskusi dan tanya jawab bersama dengan para narasumber.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, seluruh Duta Transformasi dapat mengimplementasikan Employee Advocacy di lingkungan kerja masing-masing, untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kementerian Keuangan.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search