KPPN Majene Jl. Jenderal Sudirman no 96 Majene Sulawesi Barat

Layanan Pengaduan

Berita

Seputar KPPN Majene

Previous Next

DKO Manual IKU Tahun 2022

Sehubungan dengan Nota Dinas Sekretaris Direktorat Jenderal Nomor ND-760/PB.1/2022 hal Penyampaian Template Manual IKU Kanwil DJPb dan KPPN Tahun 2022, maka perlu dilakukan internalisasi manual IKU Kemenkeu-Three dan mengupdate informasi tekait penyesuaian template Kontrak Kinerja KPPN Majene Tahun 2022. GKM Pembahasan Manual IKU Tahun 2022 ini dilaksanakan pada Selasa, 22 Februari 2022 pukul 16.00 WITA bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Majene. 

Hal-hal yang dibahas adalah : 

  • Penandatanganan kontrak Kinerja Tahun 2021 telah dilaksanakan pada akhir Januari 2022. Ada beberapa IKU baru yang muncul di tahun 2022, sehingga Kepala Kantor menghimbau untuk dapat mempelajari dan melaksanakan IKU baru dengan sebaik mungkin.
  • Mengingat adanya penyesuaian template Kontrak Kinerja KPPN, Kepala Kantor meminta agar segera dilakukan penyesuaian hardcopy Kontrak Kinerja yang telah ditandatangani dan Melakukan update input Kontrak Kinerja beserta capaiannya pada aplikasi e-performance (bila sudah direkam).
  • Pelaksana Subbagian Umum selaku pengelola kinerja memaparkan manual IKU Kemenkeu-three
  • Terkait adanya reformulasi IKPA Tahun 2022, kepada seksi PDMS segera agendakan sosialisasi langkah-langkah strantegi awal tahun kepadasatker lingkup KPPN Majene. 
  • Untuk mencegah retur SP2D khususnya pada penyaluran Dana BOS yang mempengaruhi IKU Indeks efektivitas pengelolaan pengeluaran kas, Elmi Puja Saraswati (pelaksana seksi Bank) agar dapat melakukan konfirmasi kebenaran data rekning ke bank via bersurat maupun media online lainnya.
  • Kepala Kantor mengingatkan kepada seluruh pegawai KPPN Majen yang menjadi penanggung jawab kegiatan untuk membuat Nota Dinas/Undangan, Dokumentasi Kegiatan, Notulensi, serta Daftar Hadir untuk meningkatkan nilai IKU Nilai kualitas pengelolaan kinerja berbasis Strategy Focused Organization.
  • Terkait IKU survey kepuasan pengguna layanan, dimohon kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga kualitas layanan tetap prima sehingga hasil survey dari stakeholders tetap meningkat setiap semesternya.
  • Terkait IKU implementasi SAKTI, kepada seksi PDMS dan Pak Jusman (selaku Jafung) untuk dapat mengawal pelaksanaan semua tahapan SAKTI.
  • Terkait IKU baru Kemenkeu-Three yaitu IKU Digipay perlu dilakukan beberapa strategi antaranya melaksanakan tanda tangan MoU terkait Digipay dengan KPA satker dan bank, PDMS siapkan surat terkait langkah-langkah yang perlu dilakukan satker dalam pelaksanaan Digipay, seksi PDMS melakukan analisis terkait target dan relaisasi satker yang bergabung dalam Digipay dan buatkan leaflet tentang Digipay untuk disebarkan ke vendor melalui bank himbara.
  • Untuk memaksimalkan IKU edukasi dan komunikasi, diharapkan kepada seluruh seksi untuk dapat melaksanakan pretest dan posttest setiap kali mengadakan acara ke satuan kerja, kalau perlu untuk semua satker yang datang konsultasi ke KPPN juga diberikan kuisioner layanan.

Di akhir GKM ini, Kepala Kantor menyampaikan apresiasi atas kinerja di awal tahun dengan telah terselenggaranya beberapa kegiatan seperti Penandatanganan Kontrak Kinerja dan beberapa agenda Hari Bakti Perbendaharaan secara tepat waktu. Kepala Kantor mengharapkan para pejabat dan semua pelaksana KPPN Majene untuk tetap mempertahankan kinerja yang baik dan berusaha meningkatkan Capaian IKU untuk tahun 2021. Seluruh pegawai diharapkan dapat memperhatikan dan melaksanakan poinpoin yang telah disampaikan dalam kegiatan ini.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - KPPN Majene
Jl. Jenderal Sudirman no 96 Majene Sulawesi Barat 91412
Call Center: 14090
Tel: 0422-22976 Fax: 0422-21026

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search