KPPN Pematang Siantar
Jl. Brigjend Rajamin Purba, SH. No.119, Pematangsiantar

Berita

Berita Seputar Kegiatan KPPN Pematangsiantar

Sosialisasi Marketplace-Digipay dan Kepatuhan Perpajakan Bendahara

Sosialisasi Marketplace-Digipay dan Kepatuhan Perpajakan Bendahara bertujuan untuk memperkanalkan seluruh pengelola perbendaharaan satuan kerja mitra kerja KPPN Pematangsiantar tata cara penggunaan marketplace-digipay dan agar segera menggunakan media tersebut, serta menyampaikan kepada bendahara satuan kerja untuk memenuhi kewajibannya terkait pengelolaan perpajakan.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka dengan penyampaian keynote speech oleh Kepala KPPN Pematangsiantar, Bapak Iwan Hanafi. Hal-hal yang disampaikan oleh beliau antara lain :

  • Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong pengelola perbendaharaan satuan kerja lingkup KPPN Pematangsiantar agar menerapkan system marketplace-digipay dalam pelaksanaan belanja ABPN dan juga refreshment kepada para bendahara untuk mematuhi tanggungjawabnya sebagai pengelola penerimaan pajak yang bersumber dari beban APBN. Marketplace-digipay tersebut telah dilakukan piloting di lingkungan Kementerian Keuangan sebagai satuan kerja dan diharapkan agar diterapkan juga di seluruh satker K/L pusat.
  • KPPN Pematangsiantar berharap seluruh satker dapat mengikuti kegiatan sosialisasi Marketplace-Digipay yang akan disampaikan oleh narasumber dari perbankan dan memahami kepatuhan perpajakan bendahara yang akan disampaikan oleh narasumber dari KPP Pratama Pematangsiantar. 
  • Dalam kesempatan sosialisasi tersebut, Kepala KPPN Pematangsiantar kembali menekankan Zona Integritas dalam kaitan dengan pelaksanaan pekerjaan. KPPN Pematangsiantar konsisten dalam penegakan ZI dan setiap pelayanan tidak berbayar dan anti gratifikasi. KPPN Pematangsiantar sebagai unit kerja berpredikat WBK mendorong mitra kerja untuk juga menegakkan ZI di satker masing-masing sehingga sebagai pelaksana anggaran turut serta menjaga setiap rupiah yang digunakan benar-benar bermanfaat dan digunakan untuk
    kepentingan negara.

 

Setelah penyampaian keynote speech dari Kepala KPPN Pematangsiantar, kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para Narasumber. Materi-materi yang disampaikan antara lain Overview Marketplace-Digipay oleh PTPN Terampil KPPN Pematangsiantar, Bapak Chiltry R Hutahaean, Tata Cara Penggunaan Marketplace-Digipay oleh Tim dari Perbankan (BNI, BRI, dan Mandiri), serta penyampaikan materi kepatuhan perpajakan bendahara oleh Pejabat Penyuluh KPP Pratama Pematangsiantar. 

Kegiatan ini diakhiri dengan pelaksanaan kuis tentang pengelolaan keuangan menggunakan markeplace-digipay dan penyerahan plakat terima kasih kepada para narasumber. 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pematang Siantar
Telp: 0622-22487 Fax: 0622-22593 Jl. Brigjend Rajamin Purba, SH. No.119, Pematangsiantar

IKUTI KAMI

 

Search