KPPN Purwokerto
Jalan D.I. Panjaitan No. 62 Purwokerto

Berita Utama

Seputar KPPN Purwokerto

KPPN PURWOKERTO SERAHKAN DIPA TAHUN ANGGARAN 2022 KEPADA SELURUH SATKER MITRA KERJA

Berbeda dengan tahun kemarin, kegiatan penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2022 tahun ini dilaksanakan di dua tempat yang berbeda. Satker yang berlokasi di Kab. Purbalingga, penyerahan dilaksanakan di Gedung Adiguna Komplek Bupati Purbalingga pada tanggal 14 Desember 2021, sementara satker yang berlokasi di Kab. Banyumas bertempat di Aula KPPN Purwokerto pada tanggal 21 Desember 2021. Pemilihan lokasi ini punya tujuan strategis antara lain untuk membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintahan Kab. Purbalingga terkait program penyaluran DAK dan Dana Desa mengingat Kab. Purbalingga termasuk salah satu kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Tengah yang paling efektif dalam program dimaksud. Selain penyerahan DIPA kepada satker, KPPN Purwokerto juga memberikan penghargaan kepada tiga kecamatan dan tiga desa terbaik di wilayah Kab. Purbalingga dalam penyaluran dan pengelolaan DAK dan Dana Desa yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Purbalingga.

Adapun  kegiatan penyerahan DIPA 2022 untuk satker yang berlokasi di Kab. Banyumas yang dilaksanakan sepekan setelahnya.  Pada kegiatan ini Turut  hadir di Aula KPPN Purwokerto Kepala BAKD Kab. Banyumas dan Kepala Dinsospermades Kab. Banyumas. Pada kesempatan ini, Plt. Kepala KPPN Purwokerto, Heri Winarno menyampaikan laporan penyerapan DIPA selama tahun anggaran 2021 untuk satker wilayah pembayaran KPPN Purwokerto. Beliau mendorong  satker-satker  yang masih belum optimal penyerapan DIPA terutama Belanja Modal untuk segera menempuh langkah-langkah yang tepat untuk memaksimalkan penyerapannya. Beliau juga menandaskan bahwa nilai penyerapan merupakan indikator paling kuat terkait kualitas pelaksanaan DIPA tahun bersangkutan.

Dengan demikian, KPPN Purwokerto sudah menuntaskan kewajiban menyampaikan dokumen DIPA Tahun 2022 kepada seluruh satker mitra kerja. KPPN Purwokerto selalu berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada seluruh mitra kerja dalam rangka pelaksanaan DIPA Tahun 2022. Dengan dimulainya implementasi Aplikasi SAKTI kepada seluruh satker yang diawali dengan pembayaran gaji bulan Januari 2022 menggunakan Aplikasi SAKTI, jauh-jauh hari KPPN Purwokerto sudah menyiapkan SDM dalam rangka pendampingan kepada satker mitra kerja.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

PENGADUAN

Search