Gd Keuangan Negara Jl. Kusumanegara No.11 Provinsi DIY

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Corner Day Tahun 2017

Corner day atau Hari Penyampaian Informasi Transformasi Kelembagaan merupakan salah satu program dari Project Management Office (PMO) Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk mensosialisasikan Transformasi Kelembagaan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Sesuai arahan dari Direktur Sistem Perbendaharaan selaku Ketua PMO DJPb melalui surat Nomor : S-8343/PB.7/2017 Tanggal 26 September 2017 tentang Pelaksanaan Corner Day Transformasi Kelembagaan 2017 pada Kantor Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan, KPPN Yogyakarta telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka Corner Day Tahun 2017.

Kegiatan Corner Day KPPN Yogyakarta Tahun 2017 mengambil tema  “Ayo Podho Makaryo Kanthi Njogo Projo” yang artinya “ Ayo Bersama Bekerja Dengan Menjaga Negara”.

Rangkaian acara Corner Day 2017 KPPN Yogyakarta dimulai dengan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan dan Evaluasi layanan KPPN Yogyakarta yang diadakan pada hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017 di aula KPPN Yogyakarta dan dihadiri oleh 100 satuan kerja yang masuk dalam longlist WBK/WBBM. Kegiatan Corner Day 2017 dilanjutkan pada sore harinya dengan kegiatan Focus Group Discussion dengan mengundang 20 satuan kerja dan para pegawai KPPN Yogyakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada satuan kerja mengenai Transformasi Kelembagaan yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan sekali gus menjaring masukan/saran/solusi dari para pegawai maupun satuan kerja mengenai Transformasi Kelembagaan. Acara yang diberi judul “Nggedabul Bareng KPPN Jogja” yang artinya “Ngobrol santai bersama KPPN Yogyakarta”.

 

Rangkaian acara Corner Day 2017 KPPN Yogyakarta dilanjutkan pada esok harinya, Jumat 27 Oktober 2017 dengan acara kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan kantor yang diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Yogyakarta dengan tema “Resik Ketitik, Reget Ketoro” yang artinya “Bersih Terlihat, Kotor Lebih Terlihat”.

 

Puncak acara Corner Day 2017 dilaksanakan pada sore harinya dengan agenda internalisasi tranformasi kelembagaan kepada seluruh pegawai KPPN Yogyakarta. Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala KPPN Yogyakarta, Istu Wahudi yang menyampaikan bahwa setiap pegawai KPPN Yogyakarta harus selalu siap dan berkomitmen untuk mendukung setiap perubahan dalam organisasi karena perubahan merupakan hal yang mutlak diperlukan setiap organisasi untuk mewujudkan visi dan misinya dilanjutkan Nobar video Treasury Festival yang diawali dengan pemutaran video pembukaan Treasury Festival oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan. Setelah Itu Duta Transformasi Kelembagaan KPPN Yogyakarta, Rima Afintania Kusuma Dewi menyampaikan Treasury Charter 2017 serta capaian quickwins Direktorat Jenderal Perbendaharaan 2017 dan paparan mengenai transformasi kelembagaan dan diselingi dengan kuis mengenai transformasi kelembagaan.

 

Acara ditutup dengan acara makan bersama dengan tema “Kembulan Sak Warege” artinya “makan bersama sampai kenyang”, acara ini dimaksudkan untuk lebih mengakrabkan para pegawai dengan tidak meninggalkan prinsip go green karena semua peralatan yang dipakai tanpa penggunaan kertas namun menggunakan daun dan menu makanan lebih banyak menggunakan sayuran hijau.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search