Gd. Prijadi Praptosuhardjo I lt. 5. Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta

Bimbingan Teknis BIOS Tahun 2015

Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum (Dit. PPKBLU) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi Web Base BIOS yang diselenggarakan mulai dari hari Senin sd. Jum’at tanggal 12 – 16 Oktober 2015

yang bertempat di 2 (dua) ruang kelas Pusat Informasi dan Teknologi Keuangan gedung Syafruddin Prawiranegara Lantai I. BIMTEK ini dihadiri oleh seluruh Badan Layanan Umum yang diwakili oleh 2(dua) orang peserta.

Kegiatan BIMTEK dibagi 2 kelas dalam 4 hari pelaksanaan untuk total 150 (seratus lima puluh) Badan Layanan Umum. Pelaksanaan BIMTEK dimulai dengan penyampaian (a) Tujuan dan Maksud diadakannya BIMTEK BIOS, (b) Overview Aplikasi BIOS, (c) Hand on Aplikasi BIOS - Profil (d) Hand on Aplikasi BIOS – Laporan Keuangan (e) Diskusi dan Masukan dari para peserta.

Dengan diadakannya BIMTEK aplikasi Web Base BIOS ini diharapkan kedepannya Badan Layanan Umum (BLU) dapat dengan mudah dan cepat dalam membuat laporan keuangan dan meng-update informasi profil masing-masing BLU. Selain itu BIMTEK BIOS dapat memangkas biaya, tempat dan waktu pembuatan, pemberkasan, pengiriman sampai dengan penyipanan berkas laporan keuangan BLU. Dari sisi Pembina Kanwil DJPBN, Eselon I, Kementerian dan Dit. PPK BLU bisa mendapatkan data laporan keuangan BLU secara singkat sebagai dasar pembinaan dan pengambilan keputusan dimasa yang akan datang.

Dan dengan Web Base Aplikasi BIOS ini diharapkan masyarakat umum dapat mengetahui lebih banyak tentang layanan BLU dan mempermudah masyarakat untuk memperoleh akses layanan BLU yang tersebar disebagian besar provinsi di Indonesia.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Direktorat Pembinaan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum
Gedung Prijadi Praptosuhardo I Lt. 5 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-3449230 Fax: 021-3812767

IKUTI KAMI

 

SALURAN PENGADUAN

SIPANDU

WISE

Search