Gedung Keuangan Negara I Denpasar
Jalan Dr. Kusuma Atmaja Renon Denpasar

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Loka Karya Teknis Penulisan dan Desain Grafis Bagi Pegawai Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali

Loka Karya Teknis Penulisan dan Desain Grafis Bagi Pegawai Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali dilaksanakan secara bertahap tanggal 23 Maret 2018 dan 29 Maret 2018 .


Loka karya Teknik Penulisan

 

Loka karya Desain Grafis

Sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan No. SE-57/PB/2015, setiap tahunnya tanggal 14 Januari ditetapkan sebagai Hari Bakti Perbendaharaan. Dalam rangka melaksanakan hari bakti tersebut, diterbitkan Surat Edaran Dirjen Perbendaharaan Nomor SE-118/PB/2017 tentang Penyelenggaraan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018 sebagai panduan bagi instansi vertikal lingkup Ditjen Perbendaharaan untuk menyelenggarakannya.

            Berkenaan dengan hal tersebut, DJPb perlu memanfaatkan momen Hari Bakti Perbendaharaan melalui pelaksanaan sejumlah kegiatan yang dirancang untuk meningkatkan citra organisasi, mencetak dan meningkatkan kapasitas literasi perbendaharaan maupun tujuan sosial bagi insan perbendaharaan. Untuk  itu tema Hari Bakti Perbendaharaan tahun 2018 adalah :

“Tingkatkan Literasi Perbendaharaan untuk Menggemakan Pembangunan".

 

Salah satu Program dalam mendukung Pelaksanaan Hari Bakti Perbendaharaan tahun 2018 adalah Kegiatan Perbendaharaan Menulis. Dalam program ini terdapat beberapa kegiatan yang  salah satunya adalah pelaksanaan loka karya pelatihan menulis dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam membuat tulisan/artikel/karya tulis dengan baik dalam rangka mendukung kegiatan Literasi Perbendaharaan. Pelatihan ini diberikan dalam rangka memberikan pemahaman tentang bagaimana menulis yang baik dan benar sesuai kaidah jurnalistik yang berlaku dengan narasumber dari Balai Diklat Keuangan Denpasar.

 

 

Dalam mendukung pelaksanaan Literasi Perbendaharaan ini, Kanwil DJb Provinsi Bali mengadakan 2 (dua) kegiatan sekaligus yaitu Loka Karya Desain Grafis yang dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2018 dan Teknik Penulisan yang dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2018. Loka Karya ini diikuti oleh pejabat/pegawai dalam lingkup Kanwil DJPb Provinsi Bali.  Kegiatan ini diikuti pejabat/pegawai pada Kanwil DJPB Provinsi Bali, KPPN Denpasar, KPPN Singaraja dan KPPN Amlapura.

Loka Karya ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang pernah dilakukan sebelumnya yang diinisiasi oleh Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan bekerjasama dengan Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). Namun kegiatan ini hanya diikuit oleh pejabat eselon III dan eselon IV pada Kanwil DJPb Provinsi Bali.

Loka Karya dibuka secara resmi oleh Susanti Subagyo, Kepala Bidang SKKI mewakili Bapak Kakanwil yang sedang dinas luar. Sebagai narasumber Desain Grafis adalah I Made Deya Prayogi dari Daya Interior Works, dan narasumber teknik penulisan adalah Koko Inarko dan Gatot Subroto dari Balai Diklat Keuangan (BDK) Denpasar.

            Dengan pelaksanaan kegiatan ini diharapkan para pejabat/pegawai dalam lingkup Kanwil DJPb Provinsi Bali dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam mendesain laporan, membuat cover, dan menyusun atau membuat tulisan/ artikel/karya tulis dengan baik dalam rangka mendukung kegiatan Literasi Perbendaharaan.

Kontributor : Tim Kehumasan / Bidang SKKI

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search