Gedung Keuangan Negara I Denpasar
Jalan Dr. Kusuma Atmaja Renon Denpasar

Berita

Seputar Kanwil DJPb

" Meningkatkan Capaian Kinerja BLU, Universitas Udayana adakan FGD Bersama Kanwil DJPb Provinsi Bali

Denpasar, 4 Juni 2020.

Universitas Udayana telah menyandang status sebagai Badan Layanan Umum penuh sejak tahun 2011. Upaya pemantapan terus dilakukan, salah satunya melalui kegiatan Monitoring dan Evaluasi BLU yang dikemas dalam Forum Group Diskusi (FGD) dengan menghadirkan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bali, Tri Budhianto, pada Kamis 4 Juni 2020 di Kampus Universitas Udayana Gedung Kedokteran Lantai 4.

FGD yang dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Udayana  Prof. A.A Raka Sudewi. Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor, seluruh Kepala Biro, Sekretaris  Badan Pengelola Usaha, Sekretaris Dewan Pengawas, Ketua Sistem Pengendalian Internal (SPI), dan Kabag/Kasubbag. Rektor Universitas Udayana  mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Tri Budhianto selaku Pembina Satker BLU, karena telah bersedia menyampaikan evaluasi kinerja layanan dan kinerja keuangan dalam kurun waktu 2017 – 2019.

Kehadiran Kakanwil dilatarbelakangi oleh upaya untuk menyempurnakan capaian kinerja sehingga dianggap perlu adanya evaluasi lebih mendalam utamanya dari sisi kinerja keuangan dan kinerja layanan Satker Universitas Udayana sebagai BLU rumpun pendidikan. Dalam kesempatan itu Bapak Kakanwil memaparkan bahwa keseluruhan pendapatan Universitas Udayana  selama 3 tahun mengalami trend kenaikan dan cukup bagus dengan membukukan surplus yang cukup besar. Namun demikian, pendapatan tersebut didukung dengan pendapatan APBN yang memadai. Disamping itu sebagai BLU, Universitas Udayana  diketahui memiliki banyak aset yang dianggap bisa mendatangkan pendapatan sebagai income generating. Aset tersebut harus dikelola maksimal sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan untuk kemajuan pendidikan dengan harapan pendapatan tersebut dapat menjadikan biaya pendidikan lebih rendah dan kualitas lebih baik. Bapak Tri Budhianto juga menerangkan bahwa hasil evaluasi diharapkan dapat memetakan sektor atau bidang yang harus dilakukan perbaikan/peningkatan serta tantangan dan peluang dapat dimanfaatkan untuk menambah kinerja BLU sehingga harapan Universitas Udayana untuk menjadi 10 besar Perguruan Tinggi terbaik nasional dapat tercapai.

Dokumentasi kegiatan selengkapnya dapat disaksikan pada akun media sosial (facebook, instagram, twitter, youtube) Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali.

 

 

 width=

 width=

 

width=

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search