DUKUNG AKURASI DATA LKKL/LKBUN, KANWIL DJPB BANTEN GELAR PENYULUHAN SAI DAN RAKORTEK LKBUN 2021

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan Sistem Akuntansi Instansi (SAI) dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakortek) Laporan Keuangan Bendahara Umum Negara (LKBUN) Tahun 2021 dalam rangka mengawal akurasi data LKKL dan LKBUN 2021. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 29 September 2021 secara hybrid di aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Pembukaan acara dilakukan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaraan Provinsi Banten, dimoderatori oleh Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan, Bapak Eriswan, dan dihadiri oleh Satker Badan Layanan Umum (BLU), Satker Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA), Satker Unit Akuntasi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W), serta Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Bapak Ade Rohman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya para penyusun Laporan Keuangan tingkat UAKPA dan UAPPA-W atas koordinasi dan kerjasamanya selama ini. Selain itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten juga memberikan apresiasi kepada UAPPA-W terbaik Lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten Tahun 2020 dan satker BLU terbaik Periode Semester I Tahun 2021. Bapak Nur Abdul Haris, narasumber dari Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan memberikan pencerahan terkait Current Issues Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III guna menambah wawasan tentang penyusunan laporan keuangan yang lebih baik sesuai dengan kebijakan akuntansi terkini.

Dengan diselenggarakannya Penyuluhan SAI dan Rakortek LKBUN Tahun 2021, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten berharap semoga seluruh satker dapat memperoleh manfaat dan bekal yang lebih baik dalam penyusunan dan penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah pada tahun-tahun yang akan datang.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

Search