JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Kaleidoskop Direktorat Jenderal Perbendaharaan Tahun 2020

Jejak-jejak Kontribusi TA 2020, Semangat Sukseskan Pelaksanaan Anggaran TA 2021
 
Ditjen Perbendaharaan selaku pemegang otoritas Bendahara Umum Negara menerapkan langkah-langkah untuk memastikan pelaksanaan anggaran tahun 2020 berjalan dengan optimal di tengah tantangan pandemi COVID-19.
 
Selain itu Ditjen Perbendaharaan juga terus berinovasi untuk meningkatkan tata kelola keuangan agar semakin baik, transparan, dan akuntabel.
 
Sejumlah penyederhanaan regulasi yang memuat fleksibilitas-fleksibilitas pelaksanaan anggaran, pengaturan percepatan revisi DIPA, penyesuaian pengaturan penyampaian Surat Perintah Membayar (SPM), dan fleksibilitas penggunaan anggaran serta percepatan pembayaran melalui mekanisme Uang Persediaan (UP)/Tambahan Uang Persediaan (TUP) menjadi upaya yang ditempuh untuk mempermudah Kementerian/Lembaga dalam melakukan belanja negara khususnya untuk pelaksanaan program-program penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PC-PEN), dengan tetap menjaga akuntabilitas dan transparansi.
 
Sejak ditetapkannya program PC-PEN, Ditjen Perbendaharaan terus mendorong K/L agar segera merealisasikan APBN untuk mendukung program tersebut dengan berbagai fleksibilitas pengelolaan anggaran sehingga hasilnya dapat semakin cepat dirasakan oleh masyarakat.
 
Ditjen Perbendaharaan juga secara berkesinambungan telah membangun komunikasi dengan satker K/L, Pemerintah Daerah, dan entitas lainnya baik oleh Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan maupun melalui 34 Kanwil dan 182 KPPN yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menyukseskan pelaksanaan APBN.
 
Dengan kinerja seluruh jajaran, Ditjen Perbendaharaan dapat sukses melalui tahun anggaran 2020 yang penuh tantangan dan siap menyongsong tahun anggaran 2021 dengan semangat memberi kinerja terbaik.
Simak selengkapnya perjalanan kontribusi Ditjen Perbendaharaan pada tahun anggaran 2020 dalam video berikut:
 
 
 
 

 

Sumber :
Youtube DJPb.KemenkeuRI

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search