JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Talkshow Hari Ibu Kemenkeu 2022 "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju" Semangat Majukan UMKM

Yogyakarta, 22 Desember 2022

 

Pada peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 ini, Kementerian Keuangan menyelenggarakan kegiatan talkshow dengan mengusung tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” bertempat di Murakabi Craft, Nanggulan, Kulonprogo, yang diikuti oleh puluhan UMKM dari wilayah D.I. Yogyakarta (22/12).
 
Melalui talkshow ini, Kemenkeu ingin menonjolkan salah satu peran perempuan yakni peran dalam memiliki akses dan kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki untuk memperoleh sumber daya dalam berbagai akses kehidupan sehingga mampu mengembangkan potensi diri untuk berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi. Salah satunya melalui UMKM, karena faktanya 64% UMKM di Indonesia dimiliki oleh perempuan.
 
Talkshow ini menghadirkan narasumber dari berbagai elemen antara lain Direktur Utama PIP, Ririn Kadariyah; Kepala Cabang LPEI Solo Irwan Prasetiyawan; Akademisi UGM, Nurul Indarti; dan pemilik Murakabi Craft, Pargono.
 
Menteri Keuangan Sri Mulyani, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya khususnya kepada para perempuan-perempuan pelaku UMKM di Indonesia, yang telah berkontribusi penting bagi ketahanan ekonomi di tengah gempuran ketidakpastian akibat ancaman kesehatan dan berbagai tantangan lain selama pandemi.
 
Dalam acara ini juga diadakan Expo Layanan UMKM Kemenkeu Satu sebagai interaktif exhibitions bagi unit Kemenkeu untuk mempromosikan layanan/program/kebijakan dengan segmentasi UMKM.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search