JALAN SOLO KM 8.6 NAYAN, MAGUWOHARJO, DEPOK,SLEMAN, YOGYAKARTA

KODE  POS :  55282

Sinergi dan Kolaborasi Kanwil DJPb DIY bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY dalam Mengawal Perekonomian DIY

Yogyakarta, 15 September 2023

 

Halo Sobat #Intress,
 
Sebagai implementasi peran Kanwil DJPb DIY selaku Regional Chief Economist (RCE) sekaligus pemegang otoritas fiskal di daerah, perlu dilakukan penguatan koordinasi dan sinergi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY selaku pemegang otoritas kebijakan moneter.
 
Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Kanwil DJPb DIY, Agung Yulianta beserta tim melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY (15/9).
 
Kunjungan Kepala Kanwil DJPb DIY disambut dengan baik oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY, Ibrahim beserta jajaran.
 
Dalam pertemuan ini dibahas berbagai upaya yang perlu dilaksanakan secara sinergi dalam rangka upaya mendorong pertumbuhan ekonomi regional DIY, antara lain meliputi perlunya konsolidasi data realisasi APBN, kolaborasi kampanye cashless society, dan koordinasi pengendalian inflasi di daerah.
 
Kementerian Keuangan khususnya Kanwil DJPb DIY bersama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY bergerak bersama dalam kebijakan makroekonomi Indonesia yang kondusif terhadap pertumbuhan, namun tetap menjaga stabilitas. Kebijakan moneter dan kebijakan fiskal harus saling berkaitan agar lebih optimal dalam mengatasi masalah inflasi.
 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 IKUTI KAMI

 PENGADUAN

 

Search