Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Berbagi semangat treasury kepada generasi penerus bangsa

Kunjungan SMKN I Industri Kedung Jepara

Selasa, 25 April 2017 kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan 100 siswa siswi kelas 12 SMKN 1 Industri Kedung Jepara Jawa Tengah. Kunjungan tersebut dalam rangka mengenal lebih jauh tentang Keuangan Negara. Momen ini dimanfaatkan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah untuk memperkenalkan peran DJPBN  sebagai Bendahara Umum Negara.
Pada kesempatan itu Plt.2 Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Yuni Wibawa memberikan gambaran tentang perbendaharaan secara keseluruhan dan mengenalkan peran DJPBN dalam pembangunan regional dan pengelolaan keuangan negara di wilayah Jawa Tengah melalui 15 KPPN.
Kunjungan kali ini merupakan kunjungan industri siswa siswi jurusan Akuntansi, untuk itu sangat penting memperkenalkan tata kelola dan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN yang selama ini dilaksanakan oleh Ditjen Perbendaharaan. Tidak ketinggalan pula diberikan informasi bahwa pelaksanaan tata kelola dan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBN oleh Ditjen Perbendaharaan dilaksanakan dengan mudah dan efisien dengan dukungan berbagai inovasi, sejalan dengan semangat insan perbendaharaan yaitu menciptakan inovasi untuk simplifikasi dan efisiensi. Inovasi yang diperkenalkan diantaranya aplikasi e-rekon, aplikasi SAIBA dan keterkaitannya dengan penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat. Materi ini disajikan secara maraton oleh Kabid PAPK Asri Isbandiyah Hadi dilanjutkan oleh pelaksana bidang PAPK Erna Kartikasari dan Ifni Khusnul Chotimah.
Transfer knowledge dikemas dengan menambahkan games dan kuis sehingga suasana terasa lebih semarak dan menyenangkan, dengan demikian materi dapat diserap oleh siswa siswi dengan lebih baik dan berkesan.
Pemahaman atas pengelolaan keuangan negara yang akuntabel dan kredibel kepada masyarakat luas akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat pada Kementerian Keuangan secara keseluruhan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI