Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Pengelolaan Persediaan yang Lebih Akuntabel bagi Pemerintah Daerah

Semarang, 12 Mei 2017

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya  sebagai pengelola keuangan negara menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan akuntabilitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah , khususnya  terkait dengan pengelolaan persediaan pada Pemerintah Daerah. Kanwil  Ditjen  Perbendaharaan  Provinsi Jawa Tengah memberikan penawaran Workshop Akuntansi Persediaan bagi Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Tawaran ini disambut antusias oleh Pemerintah Daerah dengan mengirim perwakilannya untuk menjadi peserta dalam workshop tersebut. Pemerintah daerah yang telah merespon untuk mengikuti workshop akuntansi persediaan adalah Provinsi Jawa Tengah, Kota Surakarta, Kabupaten Kudus, Kabupaten Demak, Kota Salatiga, Kabupaten Blora dan Kabupaten Brebes. Periode selanjutnya perwakilan dari Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Tegal .

Workshop Akuntansi Persediaan ini dikemas dalam format kelas kecil (jumlah peserta maksimal 10 orang) dengan materi antara lain  PSAP 05 Akuntansi Persediaan, Overview Aplikasi Persediaan dan Simulasi Aplikasi Persediaan.Dari aplikasi persediaan yang saat ini sudah dipergunakan oleh lebih adari 23.000 satuan kerja di lingkungan pemerintah pusat dan beberapa instansi pemerintah daerah dengan beberapa penyesuaian ini dapat menyajikan laporan berupa antara lain Buku Persediaan, Laporan Persediaan, Laporan Posisi Persediaan di Neraca dan Laporan Beban Persediaan.

Harapan diadakannya workshop akuntansi persediaan ini  pengelolaan  persediaan  dapatlebih akuntabel juga makin meningkatnya hubungan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah dengan Pemerintah Daerah  demi tercapainya Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang lebih berkualitas. Bagi pemerintah daerah yang berminat untuk mengikuti workshop akuntansi persediaan ini dapat melakukan konfirmasi lebih lanjud kepada Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah melalui email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI