Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Perbendaharaan Go Green

Implementasi “Perbendaharaan Go Green” Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah

Pencanangan green office telah dilakukan pada hari Rabu, 1 Februari 2017 yang lalu, dan sebagai tindaklanjutnya hari Jum’at tanggal 19 Mei 2017 pukul 09.30 WIB bertempat di lobby Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi  Jawa Tengah diselenggarakan kegiatan “Perbendaharaan Go Green” pada Kanwil Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi  Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan salah satu  program kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah serta Implementasi Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor SE-18/PB/2017 tanggal 9 Maret 2017 hal Program Perbendaharaan Go Green di Lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan.  Acara dihadiri para pejabat Eselon III, Eselon IV serta seluruh pegawai pada Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah.
Kegiatan diawali dengan arahan Plt. Kakanwil dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis program 1 pohon 1 pegawai yang diwakili oleh Kepala Bidang PPA I, Kepala Bidang PAPK, Perwakilan Bagian Umum,  Perwakilan Bidang PPA II,  Perwakilan SKKI kepada Bapak Yuni Wibawa selaku Plt. Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah, yang selanjutmya pohon atau tanaman tersebut ditata pada lokasi-lokasi strategis pada setiap Bidang atau Bagian.
Kesempatan tersebut disampaikan pula beberapa hal yaitu Gerakan Efisiensi sebagai bagian implementasi penguatan budaya Kemenkeu, selalu menanamkan menjaga Nilai-nilai Kemekeu, menyusukseskan program TIGA PLUS SATU,  khusus program 1 pegawai  1 pohon ini tidak hanya berhenti pada hari ini saja melainkan merupakan program tahunan, sehingga setiap pegawai diharapkan mempunyai Sense of Belonging untuk selalu merawat serta menjaga tanaman yang pada akhirnya memberikan nuansa sejuk untuk kantor dan lingkungan masing-masing. 
Acara ditutup dengan pengambilan foto bersama dan penataan tanaman serta menjalankan program kebersihan massal yang diikuti seluruh pejabat/pegawai Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah. @espe052017

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN