Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Bersama Membangun Satker BLU Yang Sehat dan Mandiri Untuk Pelayanan Publik Yang Paripurna

Kontributor: Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Semarang, 25 April 2019

 
“Bersama membangun satker BLU yang sehat dan mandiri untuk pelayanan publik yang paripurna” . FGD dengan 19 satuan kerja BLU Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

 

Semarang, Liputan djpb.kemenkeu.go.id/kanwil/jateng/id- Dalam rangka meningkatkan kinerja satuan kerja BLU, bertempat di Ruang Rapat Sinergi GKN Semarang 1 pada tanggal 25 April 2019, Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah mengadakan FGD satuan kerja BLU dengan mengusung tema “Bersama membangun satker BLU yang sehat dan mandiri untuk pelayanan publik yang paripurna” .

Kegiatan ini diikuti oleh 19 satker BLU yang terdiridari :

  • 10 satker BLU Layanan Kesehatan;
  • 8 satker BLU Layanan Pendidikan;
  • 1 satker BLU Layanan Lainnya;

Focus Group Discussion satuan kerja BLU mempunyai tujuan sebagai berikut :

  1. Untuk melakukan evaluasi atas kinerja satuan kerja BLU yang telah dilaksanakan pada tahun 2018;
  2. Menentukan strategi untuk meningkatkan kinerja satuan kerja BLU;
  3. Sebagai sarana berbagi pengalaman dan pemecahan masalah terkait kendala yang dihadapi pada tahun anggaran 2018.

Sulaimansyah, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah menyampaikan dalam sambutannya, sebagai instansi yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang dan/atau jasa yang menerapkan prinsip efisiensi dan produktifitas, diharapkan dapat menyusun strategi untuk meningkatkan kinerja melalui peningkatan kualitas layanan BLU melalui terobosan modernisasi, simplifikasi pelayanan dan responsif. Sebagai instansi pemerintah, satker BLU diharapkan dapat melaksanakan good governance dan clean government.

Bertindak sebagai Narasumber yaitu Kepala Bidang PPA 1 Bapak Rachnanto Adi Winarko menyampaiakan profil satuan kerja BLU serta Evaluasi terhadap kinerja tahun 2018. Selanjutnya Kepala Subdit Tarif Remunerasi dan Informasi Direktorat PPKBLU Bayu Andy Prasetya menyampaikan current issues terkait pengelolan BLU serta tantangan dan peluang untuk satker BLU antara lain pemanfaatan teknologi informasi yaitu BLU Integrated Online System (BIOS) dan pemanfaatan Office Automation (OA) .

Dalam kegiatan FGD tersebut juga dilakukan tanya jawab serta sharing season terkait pengelolaan BLU untuk mengetahui kendala dan permasalahan di tahun 2018 dan diberikan solusi berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN