Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Kunjungan Dirjen Perbendaharaan : Meningkatkan Fungsi sebagai Wakil Menteri Keuangan di Daerah

Semarang, 26 Maret 2021

djpb.kemenkeu.go.id/kanwil/jateng/id - Jumat, 26 Maret 2021, Kanwil Ditjen Perbendaharaan mendapat kunjungan kerja dari Direktur Jenderal Perbendaharaaan, Bapak Hadiyanto.  Pada kesempatan tersebut, hadir dalam kegiatan kunjungan di Ruang Sinergi Kanwil DJPb Jateng adalah Kepala Kanwil, Midden Sihombing, Pejabat Eselon III pada Kanwil, Kepala KPPN lingkup Kanwil serta didampingi oleh Plt. Sekretaris Ditjen Perbendaharaan, Didyk Choiroel, Direktur Sistem Manajemen Investasi, Ludiro dan jajaran lingkup Kanrot Pusat.

 

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam arahannya Hadianto mengingatkan tugas dan fungsi Ditjen Perbendaharaan di Daerah, yaitu dalam hal pengelolaan kas, pelaksanaan anggaran, pembinaan BLU, investasi serta akuntansi dan pelaporan keuangan.

“Sebagai perwakilan kementerian keuangan di daerah, kita harus bisa memahami konstelasi dan konteks kebijakan fiskal secara luas, tidak hanya berhenti pada pengelolaan anggaran saja” kata Hadianto.

Semua pegawai harus selalu meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam melaksanakan tugas sebagai perwakilan Menteri Keuangan di daerah, mengendalikan pelaksanaan anggaran dalam kondisi terbaik.

Kanwil dan KPPN harus selalu memonitoring penyerapan anggaran, mengkoordinasikan dengan satuan kerja dan pemerintah daerah dan mendorong serta mendampingi daerah dalam penyerapan dan pengelolaan anggaran, begitu pesan Hadianto.

Pada kesempatan tersebut, Midden Sihombing menyampaikan bahwa pada Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah terdapat 15 KPPN dengan total jumlah satuan kerja adalah 1183, 36 Kabupaten/Kota serta 36 Desa dengan pagu DIPA 59,9 triliun rupiah.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI