Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Kanwil DJPb Jateng Dukung Akselerasi Pembangunan ZI, WBK dan WBBM Tahun 2021

Magelang, 9-10 April 2021

djpb.kemenkeu.go.id/kanwil/jateng/id - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah pada hari Jumat sampai dengan Sabtu, 09-10 April 2021 mengadakan Rapat Koordinasi Semester I Tahun 2021 yang bertempat di Hotel Puri Asri Magelang. Mengingat kondisi pandemi COVID-19 masih berlangsung, maka pelaksanaan rakorwil kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara teratur.

Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah, Bapak Midden Sihombing, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam masa pandemi covid-19 ini kita harus senantiasa menjaga kesehatan agar kinerja kita tetap terjaga. Hal ini tentunya memerlukan effort yang cukup besar, karena masih dalam situasi pandemi yang kurang menguntungkan seperti saat ini, diharapkan kinerja kita mampu berperan dalam meminimalisir dampak ikutan lebih lanjut serta perekonomian dapat normal kembali.

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah, Bapak Midden Sihombing dalam Rakorwil ini juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada KPPN yang telah menunjukkan kinerja yang luar biasa pada Semester II Tahun 2020, diantaranya penilaian kinerja KPPN dalam hal: Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa; Pelaporan Penyaluran Kredit Program dan Lembar Konfirmasi Transfer; Kinerja Pelaksanaan Anggaran; Hasil Pembinaan dan Supervisi KPPN; Evaluasi Pelaksanaan Tugas Kepatuhan Internal; Pelaksanaan Penggunaan Uang Persediaan Melalui Kartu Kredit Pemerintah; Penilaian Kinerja organisasi; serta Penilaian Laporan Keuangan Tingkat UAKPA/B. Lebih lanjut Belaiu berpesan agar tetap mempertahankan kinerja yang sudah baik, dan mendorong KPPN yang belum mendapatkan apresiasi pada kesempatan kali ini dapat bekerja lebih ektra agar kinerjanya meningkat dan mendapatkan penilaian yang lebih baik lagi.

Hal lain yang menjadi perhatian dalam Rakorwil kali ini, sebagaimana disampaikan oleh Bapak Midden Sihombing adalah adanya inovasi dalam pelaksanaan pekerjaan yang menjadi pendorong peningkatan kinerja. Inovasi disini bukan berarti hal yang sulit untuk dilaksanakan ataupun justru mempersulit pencapaian kinerja, namun bisa dalam bentuk langkah yang sederhana sebagai solusi atas permasalahann yang dihadapi di lapangan. Inovasi-inovasi ini diharapkan dapat terwujud di KPPN lingkup Kanwil DJPb Jateng sebagai tindak lanjut atas pembangunan akselerasi Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal ini sebagaimana amanat dari Rakorwil kali ini yang mengusung tema “Dengan Rakorwil I Kita Sukseskan Pembangunan Akselerasi ZI, WBK dan WBBM Tahun 2021”.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN