Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

“Menyikapi Perbedaan dalam Bulan Ramadhan”

Semarang, 7 April 2021

djpb.kemenkeu.go.id/kanwil/jateng/id - Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1442, Bintal Islam Kanwil DJPb Prov Jateng mengadakan kegiatan pengajian dengan tema menyikapi perbedaan dalam bulan Ramadhan. Pengajian dilaksanakan secara offline dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan pencegahan covid-19, bertempat di di Lobby Kanwil pada Hari Rabu, 7 April 2021 mulai pukul 13.30 WIB.

 Ustadz Prof. DR. H. Yusuf Suyono, MA, Guru Besar UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Ahmad Juanda sebagai Ketua Bintal Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan tentang keberagaman yang ada di Indonesia merupakan karunia yang harus disyukuri bukan sebagai penyebab perpecahan. Ketua Bintal juga menyampaikan ucapan selamat menjalankan puasa Ramadhan untuk semua pegawai Kanwil.

Selanjutnya materi pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Yusuf Suyono mengupas tentang perbedaan dalam bulan Ramadhan. Beliau menyampaikan bahwa keberagaman adalah sunatullah sesuai dengan QS Al Maidah ayat 48, sehingga tidak perlu dibesar-besarkan dan menjadikan saling membenci. Keberagaman dalam menyikapi Ramadhan sudah ada sejak dahulu, yang perlu kita perhatikan adalah hikmah atas perbedaan, yaitu menunjukkan bahwa umat islam kreatif dan dinamis serta mau bermusyawarah, begitu pesan Beliau. Pengajian ditutup dengan doa Bersama yang dipimpin oleh Ustadz Yusuf Suyono.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN