Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Kanwil DJPb Jateng Mendorong Percepatan Penyaluran Dana Desa

Semarang, 31 Maret - 8April 2021

djpb.kemenkeu.go.id/kanwil/jateng/id - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Kegiatan One on One Meeting dalam rangka Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara marathon mulai tanggal 31 Maret sampai dengan 8 April 2021 yang menjangkau 9 Kabupaten, diantaranya Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, Kabupaten Sragen, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Sedangkan KPPN yang dilibatkan dalam kegiatan ini diantaranya KPPN Pati, KPPN Surakarta, KPPN Magelang dan KPPN Pekalongan.   Kegiatan ini sekaligus menindaklanjuti Peraturan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Nomor:PER-1/PK/2021 tanggal 17 Februari 2021 tentang Percepatan Penyaluran Dana Desa untuk Mendukung Penanganan Corona Virus Disease 2019.

One on One Meeting Percepatan Penyaluran Dana Desa di KPPN Pati, KPPN Surakarta, KPPN Magelang dan KPPN Pekalongan

Pelaksanaan kegiatan “One on One Meeting” percepatan penyaluran Dana Desa Tahun 2021 ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas dan efisiensi pelaksanaan penyaluran Dana Desa; Tercapainya maksud dan tujuan penyaluran Dana Desa dalam rangka mendukung penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Desa; menjadi bahan evaluasi dan masukan bagi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (dalam hal ini Dispermades, BPKAD, Kecamatan dan Desa) untuk mengetahui berbagai tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan penyaluran Dana Desa serta saran yang dapat dijadikan sebagai solusi untuk percepatan penyaluran Dana Desa.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat diperoleh informasi pelaksanaan kegiatan penyaluran dana desa secara langsung di lapangan, sehingga dapat memberikan rekomendasi ataupun saran untuk perbaikan penyaluran dana desa dalam waktu mendatang. Setiap Pemerintah Daerah juga memiliki komitmen yang sama untuk dapat menyalurkan Dana Desa secara tepat waktu dan tepat sasaran demi kepentingan dan kemajuan masyarakat di pedesaan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN