Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Marketplace Pemerintah, Peluang Bagi Debitur UMi

Magelang, 9 Juni 2021

djpb.kemenkeu.go.id/kanwil/jateng/id - Dalam rangka mendukung pemasaran produk bagi debitur Ultra Mikro di wilayah Provinsi Jawa Tengah, Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Sosialisasi Pendaftaran Produk Debitur Ultra Mikro Dalam Marketplace DJPB. Hal ini sejalan dengan Peraturan Dirjen Perbendaharaan Nomor: PER-20/PB/2019 tentang Uji Coba Penggunaan Uang Persediaan Melalui Sistem Marketplace dan Digital Payment pada Satuan Kerja.

Pada intinya, kegiatan ini merupakan upaya Kanwil DJPb Jateng mengajak para debitur UMi untuk bisa ikut menikmati kue APBN dari belanja uang persediaan satker melalui marketplace pemerintah.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 2 lokasi kegiatan, yaitu di KPPN Magelang dan KPPN Pati yang dilaksanakan secara serempak pada hari Rabu, 09 Juni 2021. Peserta yang diundang dalam kegiatan ini adalah Debitur Ultra Mikro yang merupakan nasabah dari PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT Pegadaian serta pendamping yang berasal dari penyalur kredit Ultra Mikro.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini di KPPN Magelang diantaranya 10 debitur Ultra Mikro yang merupakan debitur PNM, 4 debitur Ultra Mikro yang merupakan debitur Pegadaian, serta 2 pendamping dari PNM. Sedangkan peserta yang hadir dalam kegiatan ini di KPPN Pati diantaranya 12 debitur Ultra Mikro yang merupakan debitur PNM, 2 debitur Ultra Mikro yang merupakan debitur Pegadaian, 5 pendamping dari PNM serta 2 pendamping dari Pegadaian.

            Para peserta kegiatan sosialisasi ini sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir, serta berharap ada tindak lanjut agar kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini. Bahkan pendamping dari penyalur PT Permodalan Nasional Madani (PT PNM) berharap untuk dapat diberikan bimbingan khusus bagi debiturnya sehingga para pelaku UMKM yang mereka damping dapat memasarkan produknya di marketplace DJPB ini.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN