Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Sukseskan Penyaluran DFDD Tahun 2021 di Jawa Tengah

Semarang, 21 Juli 2021

djpb.kemenkeu.go.id/kanwil/jateng/id - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah pada hari Rabu, 21 Juli April 2021 mengadakan Rapat Koordinasi Penyaluran Dak Fisik dan Dana Desa (DFDD) Tahun 2021 secara daring yang dihadiri para peserta dari pemerintah daerah Kab/Kota/Provinsi yang mengelola DFDD, para Kepala KPPN lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah serta Narasumber yang berasal dari Kantor Pusat Ditjen Perbendaharaan. Acara berlangsung mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Peserta FGD DAK Fisik dan Dana Desa Prov. Jawa Tengah Semester II Tahun 2021

 

Acara FGD kali ini menghadirkan 3 narasumber yang berkompeten dari kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Jakarta, diantaranya Bp Digar Rou Yahya Muhammad dari Direktorat Pelaksanaan Anggaran, Bapak Efid Dwi Agustono dari Direktorat Sistem Informasi dan Transformasi Perbendaharaan (Programer OMSPAN), dan Bapak Haryando Anil dari Direktorat Pelaksanaan Anggaran.

Dalam paparan materinya, Bapak Digar menyampaikan perkembangan terkini berkaitan dengan tata cara penyaluran DFDD, sesuai dengan perkembangan perubahan peraturan yang berlaku saat ini.

Selanjutnya paparan Materi oleh Bapak Efid Dwi Agustono dari Direktorat Sistem Informasi dan Transformasi Perbendaharaan (Programer OMSPAN). Dalam paparannya, narasumber menyampaikan materi tentang teknis penyaluran Dana Desa melalui aplikasi OMSPAN.

Materi ketiga disampaikan oleh Bapak Haryando Anil, dari Direktorat Pelaksanaan Anggaran yang memaparkan materi tentang Perkembangan Penyaluran DAK Fisik Tahun 2021 di Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Kanwil DJPb Prov Jateng, Bapak Midden Sihombing Bersama Pemandu Acara Bapak Ahmad Heryawan dan 3 Narasumber dari Kantor Pusat DJPB

 

Sebagai awalan diskusi pada acara FGD tersebut, Bapak Kepala Kanwil menyampaikan data perkembangan realisasi Dak Fisik dan Dana Desa di wilayah Provinsi Jawa Tengah tahun 2021. Berdasarkan data yang ada bahwa rata-rata realisasi DFDD di Jawa Tengah baru mencapai 8,3 persen.

Acara selanjutnya adalah diskusi/tanya jawab yang dipandu oleh Bapak Ahmad Heryawan, Kepala Bidang PPA II. Dalam diskusi kali ini cukup interaktif sekali, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh para pengelola DFDD selama acara diskusi. Acara FGD ditutup pukul 12.00WIB.

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN