Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Audiensi Perdana Kanwil DJPb Prov. Jawa Tengah ke Bupati Banyumas

Semarang, 6 Januari 2022

djpb.kemenkeu.go.id/kanwil/jateng/id - Mengawali awal tahun 2022, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah berkunjung ke Bupati Banyumas guna melakukan Audiensi kerjasama antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Jawa Tengah dan FEB Universitas Jenderal Soedirman, Kamis, (6/01/22).

Audiensi di buka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banyumas,  menyampaikan tujuan kedatangan Tim Kanwil DJPb Prov. Jateng dan FEB UNSOED adalah memberikan wawasan kepada mahasiswa UNSOED terkait pengelolaan Dana Desa di beberapa desa wilayah Kabupaten Banyumas.

Dekan FEB UNSOED, Prof.Wiwiek Rabiatul Adawiyah, MSc.,Ph.D. menyampaikan maksud dan tujuan untuk bertemu bupati Banyumas adalah untuk meminta support dari Pemda terkait Project bersama untuk melalukan riset guna melakukan analisa terhadap capaian outcome dari pengelolaan Dana Desa. Wiwiek juga menyampaikan bahwa pola ini yang pertama di Indonesia dan diharapkan akan menjadi model bagi pemda yang lain. 

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Prov. Jawa Tengah, Midden Sihombing menyampaikan bahwa Dana Desa yang terus dikucurkan oleh pemerintah belum ada yang melakukan riset terhadap dampak dari Dana Desa hingga hasil riset akan dijadikan rekomendasi dalam penyusunan kebijakan Dana Desa. “ Riset ini tidak ada biaya yang dikeluarkan oleh Pemda maupun Desa, imbuh Midden”.

Bupati Banyumas mengatakan bahwa ingin ada satu lembaga yang meneliti potensi di Desa untuk mengukur dampak/outcome dari bantuan yang diberikan pemerintah. “Saya minta tidak hanya 10 desa, jlimeti ditelateni disentuh sampai seluruh desa, sampai ke akar-akarnya hingga tingkat kemiskinan dan pengganguran habis” kata Achmad Husein mengakhiri sambutannya.

Acara diakhiri dengan foto bersama

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI