Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Bimbingan Teknis Mekanisme Pelaporan Capaian Output

Bimbingan Teknis Mekanisme Pelaporan Capaian Output 

 

Dalam rangka peningkatan kualitas laporan capaian output yang lebih optimal Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa tengah menyelenggarakan Bimbingan Teknis Mekanisme Pelaporan Capaian Output yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 24 Juni 2022.

Bimbingan teknis yang diselenggarakan di Aula Lantai IV Gedung Keuangan Negara I Semarang dihadiri 100 peserta dari 100 satker lengkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan Bimtek bertujuan untuk memberikan bimbingan teknis terkait mekanisme perhitungan dan pelaporan capaian output Satuan Kerja dalam melakukan penginputan pada aplikasi OM SPAN sehingga diperoleh laporan capain output yang akurat dan lebih berkualitas.

Dalam sambutannya mewakili Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah, Ibu Triana Ambarsari selaku Kepala Bidang Pembinaan Pelaksanaan Anggaran I menyampaikan bahwa indikator capaian out memiliki bobot tertinggi dalam penilaian IKPA pada tahun 2022. Untuk itu diminta kepada satker dalam menyampaikan laporan capaian output memperhatikan ketepatan waktu penyampaian laporan dan kualitas laporan capaian output.

Akhmad Zainudin, Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran IC dalam paparan materi Bimtek menjelaskan hal-hal yang biasa ada dalam laporan capaian output, diantaranya : a) belum upload/kirim, b) tidak terkonfirmasi, c) belum realisasi, d) Relisasi Anggaran = PCRO, e) Real. Anggaran > 0%, namun PCRO masih 0%, f) PCRO < Target PCRO Triwulanan, g) PCRO = 100%, namun RVRO < Target Volume.

Peserta Bimtek Mekanisme Pelaporan Capaian Output sangat antusias dalam mengikuti kegiatan hingga selesai dan menyampaikan pertanyaan terkait permasalahan yang dihadapi selama dalam penyampaian laporan capain output.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN