Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Membangun Sinergi Menuju Penguatan Tugas dan Fungsi KPPN

Membangun Sinergi Menuju Penguatan Tugas dan Fungsi KPPN 

 

“Membangun Sinergi Menuju Penguatan Tugas dan Fungsi KPPN”, merupakan tema Rapat Koordinasi Wilayah Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah Semester II TA 2022. Latar belakang pelaksanaan rakorwil adalah untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi tusi KPPN, serta mencari solusi terkait permasalahan yang ada di KPPN. Adanya tagline baru “New DJPb in Town” menuntut instansi vertikal DJPb agar responsif yaitu memiliki kemampuan untuk membangun mitigasi risiko dan mengantisipasi masalah dalam pekerjaan.

Rapat Koordinasi Wilayah Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah Semester II TA 2022 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 26 Juli 2022 bertempat di Aula Lantai IV Gedung Keuangan Negara I Semarang. Kegiatan Rakorwil diikuti Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah, seluruh pejabat Administrator, dan perwakilan pejabat Pengawas dan fungsional dari KPPN dan Kanwil Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Plh. Kepala Kanwil DJPb provinsi Jawa Tengah memberikan pesan,” Pejabat Eselon III harus bisa menjabarkan kebijakan dari Kemenkeu atau DJPb dan harus bisa eksplor potensi diri untuk pengembangan Kemenkeu Satu, sinergi antar Eselon I (cutting cross), serta meningkatkan kinerja Eselon I sendiri (DJPb).

Kegiatan Rakorwil Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah Semester II TA 2022 diisi dengan paparan seluruh Kepala KPPN lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah tentang pelaksanaan Tusi masing-masing dan kendala yang dihadapi serta langkah-langkah solusi yang telah diambil. Dalam kegiatan Rakorwil juga para Kepala KPPN saling sharing usulan pemecahan masalah dalam pelaksanaan tusi di unit masing-masing.

Rakorwil menjadi bagian evaluasi dan menindaklanjuti pesan Sesditjen dalam rangka peningkatan tusi KPPN. “Harapannya, ke depan KPPN harus lebih baik dari hari ini. Pegawai harus mempunyai rasa gelisah jika ada yang belum maksimal, jika dimungkinkan Kanwil DJPb Prov. Jateng menjadi leader Kanwil yang ada di Pulau Jawa”, pungkas Bapak Arif Wibawa menutup acara Rakorwil.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI