Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

RAPAT KOORDINASI PIMPINAN WILAYAH PELAKSANAAN ANGGARAN SEMESTER II TAHUN 2022

RAPAT KOORDINASI PIMPINAN WILAYAH PELAKSANAAN ANGGARAN SEMESTER II TAHUN 2022 

 

Semarang Gedung GKN I Aula Lantai IV Rabu, 03 Agustus 2022.

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pimpinan Wilayah Pelaksanaan Anggaran Semester II Tahun 2022 pada hari Rabu, 3 Agustus 2022 di Lantai IV Aula Gedung Keuangan Negara Semarang I. Dengan mengambil tema “Meningkatkan Keakuratan Eksekusi Belanja Sesuai Rencana, untuk Kinerja Pelaksanaan Anggaran yang lebih Berkualitas”,  kegiatan Rakor diikuti sebanyak 68 peserta yang berasal dari 22 Kantor Wilayah/Koordinator Wilayah 12 satker penerima penghargaan satker dengan kinerja terbaik semester I tahun 2022. Selain itu kegiatan Rakor diikuti Kepala KPPN Semarang I dan II secara langsung dan 13 Kepala KPPN beserta pejabat pengawas yang mengikuti secara daring. Diantara pejabat yang hadir pejabat eselon 2 atau setingkat yaitu satker Depohar oleh Kolonel Hadi Siswoyo, S.Sos MM (KPA), Satker Kesdam oleh Kolonel CKM dr. Bima Wisnu N. SP THT MKES MARS,  Satker KSOP oleh Ir. M. Tohir, M.Si,  Satker BBWS Pemali Juana oleh Moh. Adek Rizaldi, ST, M.Tech dan Satker Pengadilan Tinggi agama oleh Karyarini Fatonah, SH, MM.

 

Rapat Koordinasi Pimpinan Wilayah Pelaksanaan Anggaran Semester II Tahun 2022 diselenggarakan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan memperkokoh sinergi agar terwujud pelaksanaan anggaran yang efektif dan efisien untuk melanjutkan upaya pemulihan ekonomi di Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan Rapat Koordinasi dilaksanakan dengan tujuan untuk membangun komunikasi dan sinergi Kementerian Keuangan dengan Kantor Wilayah Kementerian Negara/ Koordinataor Wilayah K/L Lingkup Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah agar terwujud pelaksanaan anggaran yang efektif dan efisien yang mematuhi ketentuan pelaksanaan anggaran serta perlunya langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran pada Semester II tahun anggaran 2022 dalam rangka menopang pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Tengah.

 

Dalam kegiatan tersebut diberikan penghargaan kepada :

Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Semester I Tahun 2022 Kategori Satuan Kerja Pagu sd. 30 Milyar

1.     BIDPROPAM Polda Jawa Tengah

2.     Kantor Pengelolaan TIK dan BMN Semarang

3.     Lembaga Pemasyarakatan Batu

 

Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Semester I Tahun 2022 Kategori Satuan Kerja Pagu 30 sd. 80 Milyar

1       Depo Pemeliharaan (DEPOHAR) 50 TNI-AU

2       Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah

3       Biro Sumber daya Manusia (RO SDM)  Polda Jawa Tengah

 

Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Semester I Tahun 2022 Kategori Satuan Kerja Pagu >80 Milyar

1.     Biro Logistik (ROLOG) Polda Jawa Tengah

2.     Kepolisian Resor (POLRES) Sragen

3.     Politeknik Energi dan Mineral AKAMIGAS

 

Satuan Kerja Pengelola Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Terbaik Semester I Tahun 2022

1.     Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Emas

2.     Universitas Islam Negeri Profesor Kiai Haji Saifuddin Zuhri Purwokerto

3.     KESDAM IV/DIP

 

Di penghujung acara Kepala Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah Bapak Taukhid memberikan sambutan penutup dengan mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta rapat koordinasi pimpinan wilayah pelaksanaan anggaran semester II tahun 2022 yang telah hadir dalam rangka menguatkan kembali komitmen pelaksanaan anggaran wilayah provinsi Jawa Tengah. Dalam beberapa hal masih ada ketertinggalan realisasi anggarannya yang belum mencapai target. Penyerapan anggaran ini sangat penting dalam rangka pemulihan ekonomi yang masih berlangsung yang siap untuk menuju normalisasi sistem anggaran nasional.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI