Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Bina Mental untuk Kinerja yang Lebih Baik, Kanwil DJPb Jateng Adakan Peringatan Maulid Nabi

Bina Mental untuk Kinerja yang Lebih Baik, Kanwil DJPb Jateng Adakan Peringatan Maulid Nabi



Pembinaan mental yang baik menjadi hal yang mendapat perhatian disamping menyelesaikan pekerjaan secara profesional. Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan pengajian rutin peringatan Maulid Nabi 1444 H, Rabu (12/10).

“Kegiatan ini menjadi sangat penting untuk kita laksanakan karena di saat pekerjaan yang menjadi tanggung jawab harus diselesaikan, kita tetap butuh mental supaya bisa menyelesaikannya dengan maksimal,” ungkap Ketua Bintal Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Kepala Bagian Umum, Sutyawan.

Tambahnya, perlu dibekali rohani yang baik sehingga bisa menyeimbangkan kebutuhan sebagai pegawai Kemenkeu, sebagai anggota keluarga, serta sebagai makhluk Allah dengan sebaik-baiknya.

Dalam meneladani akhlak Rasulullah, Ustaz Burhan Ali Setiawan menjelaskan bahwa selalu ada ruang untuk dapat berkhusnudzon dalam setiap situasi.

“Selalu pilih untuk berkhusnudzon, jangan bersu’udzon. Orang membicarakan keburukan orang lain itu tidak ada baiknya sama sekali. Jika memang dia melakukan itu berarti namanya kita melakukan ghibah. Namun jika ternyata tidak melakukan itu berarti namanya fitnah,” tutur Ustaz Burhan.

Acara kajian peringatan Maulid Nabi 1444 H tersebut diselenggarakan secara hybrid dan disimak oleh segenap jajaran pegawai DJPb khususnya lingkup Provinsi Jawa Tengah.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI