Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Gelar UMKM Ekspo, Pemberdayaan UMKM lingkup Jateng Terus Berlanjut

Gelar UMKM Ekspo, Pemberdayaan UMKM lingkup Jateng Terus Berlanjut

 

Kanwil DJPb Jateng bersama Kemenkeu Satu menggelar Ekspo UMKM dalam pemberdayaan UMKM lingkup Jawa Tengah. Plt.Kepala Kanwil DJPb Jawa Tengah, Taukhid, mengunjungi ekspo tersebut di Gedung Keuangan Negara I Semarang, Kamis (20/10).

“Kesempatan ini adalah kesempatan untuk semua pelaku usaha kecil dan menengah untuk sama-sama bisa memiliki akses pasar. Kita juga mengajak seluruh insan Kementerian Keuangan untuk peduli dengan UMKM. Kementerian Keuangan peduli UMKM dari berbagai sudut, termasuk pada akses pasar,” ungkap Taukhid.

Perekonomian Indonesia sangat bertumpu kepada UMKM. Di tengah pandemi, UMKM teruji mampu mempertahankan roda perekonomian. Kanwil DJPb Jateng sebagai bagian dari Kemenkeu Satu mempunyai peran strategis dalam menjalankan program-program pemerintah seperti perumusan kebijakan, penyaluran, hingga monitoring dan evaluasi terhadap UMKM tersebut melalui UMKM Financing Empowerment (U-FinE).

Beberapa UMKM binaan Kanwil DJPb Jateng yang turut hadir dalam Ekspo UMKM tersebut ialah Global Milkfish, Amelia Snack, dan Retno Frozen. Kegiatan UMKM Ekspo yang digelar dua hari 20 s.d 21 Oktober 2021 merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Oeang ke-76 di lingkup Kemenkeu Provinsi Jawa Tengah. Diharapkan UMKM dapat terus tumbuh berkembang melalui berbagai upaya pembinaan maupun pemberdayaan pendanaan yang dilakukan pemerintah. (DR/AGR)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI