Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Raih Peringkat Pertama Penilaian Implementasi RCE, Bentuk Komitmen Kanwil DJPb Jateng dalam Pembangunan

Raih Peringkat Pertama Penilaian Implementasi RCE, Bentuk Komitmen Kanwil DJPb Jateng dalam Pembangunan

Kanwil DJPb Jateng meraih peringkat pertama pada Penilaian Implementasi Regional Chief Economist tahun 2022 untuk Kategori Kanwil Besar. Penghargaan tersebut disampaikan oleh Dirjen Perbendaharaan, Hadiyanto, kepada Plt Kepala Kanwil DJPb Jateng, Taukhid, pada Rapat Pimpinan Nasional DJPb tahun 2022 di Jakarta, Kamis (27/10).

Dalam mengamplifikasi kebijakan Kantor Pusat dan melihat kondisi perekonomian daerah, konsep Regional Chief Economist (RCE) menjadi sangat penting. Akselerasi berbagai upaya untuk me-reshaping fungsi treasury di daerah telah dilakukan Kantor Pusat DJPb. Oleh karenanya, Kanwil DJPb Jateng bergerak cepat dengan menginisiasi berbagai kegiatan yang menunjukkan praktik modern treasury yang baik.

Peran RCE menuntut Kanwil DJPb mampu menelusuri aliran APBN di daerah, memastikan kelancaran pelaksanaannya dan menganalisis capaian kinerja, serta berkontribusi agar APBN dapat menjalankan fungsinya untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI