Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Penandatanganan Kontrak Kinerja Pejabat Administrator, Plt Kanwil DJPb Jateng: Cobalah Bekerja Beyond IKU

Penandatanganan Kontrak Kinerja Pejabat Administrator, Plt Kanwil DJPb Jateng: Cobalah Bekerja Beyond IKU

 

Komitmen bagi jajaran lingkup Kanwil DJPb Jateng dalam meningkatkan kinerja, berintegritas, dan memberikan pelayanan terbaik dalam pelaksanaan tugas dituangkan dalam penandatanganan Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas oleh para Pejabat Administrator di GKN I Semarang, Selasa (11/9). Plt. Kepala Kanwil DJPb Jateng, Taukhid, mengingatkan kepada jajarannya agar tidak hanya bekerja dengan berpedoman pada Indikator Kinerja Utama (IKU).

“Cobalah bekerja beyond IKU. Apabila anda bekerja hanya untuk IKU maka yang lain belum tentu diperoleh. Tapi bila kita bekerja beyond IKU maka insha Allah IKU kita bisa tercapai kemudian juga tujuan kita yang lebih utama diperoleh yaitu menjamin proses pemakmuran rakyat,” tutur Taukhid.

Lebih lanjut, Taukhid menegaskan kepada jajarannya bahwa definisi rakyat bukan sekedar seluruh bangsa Indonesia, melainkan ayah ibu anak cucu dan saudara kita semua. “Dengan begitu kita tidak akan berani menelantarkan rakyat Indonesia. Rakyat Indonesia bukan orang lain, sebab ada keluarga kita di sana. Mereka kita layani dengan benar, kita adalah civil servant, pelayan masyarakat,” jelasnya.

Penandatanganan Kontrak Kinerja tersebut merupakan bagian dari tindak lanjut atas Keputusan Menteri Keuangan (KMK) nomor 934/KM.1/2022 tanggal 31 Oktober 2022 tentang Mutasi dan Pengangkatan dalam Jabatan Administrator di Lingkungan Kementerian Keuangan. Pejabat Administrator baru yang melakukan penandatanganan ialah Kepala Bagian Umum Benedictus Didik Ariwibawa, Kepala KPPN Semarang II Sutyawan, Kepala KPPN Kudus Muhammad Agus Lukman Hakim, Kepala KPPN Purwokerto Herbudi Adrianto, dan Kepala KPPN Purworejo Yessy Silvia Maharini.

Dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan acara pisah kenang Kepala Bagian Umum Kanwil DJPb Jateng sebelumnya, Sutyawan, yang alih tugas menjadi Kepala KPPN Semarang II, digantikan oleh Benedictus Didik Ariwibawa, serta penandatanganan kontrak kinerja pejabat pengawas, Swasti Ayuningsih, sebagai Kasi PAPK Kanwil DJPb Jateng. (DR/AGR)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI