Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Anti Korupsi, Syarat Utama Pemulihan Ekonomi

Anti Korupsi, Syarat Utama Pemulihan Ekonomi


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dalam Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Kementerian Keuangan tahun 2021, menyampaikan bahwa syarat utama pemulihan ekonomi nasional adalah anti korupsi. Hal ini disampaikan kembali oleh Kepala Bidang SKKI Kanwil DJPb Jateng, Jumiarsih, dalam peringatan Hakordia tahun 2022 di GKN I Semarang (16/12).

“Tidak hanya di Indonesia tetapi dunia pun mendeklarasikan bahwa kita semua harus memperkuat anti korupsi. Anti korupsi bisa kita ciptakan dengan aturan dan sistem yang baik, namun harus didukung pula dengan kontrol dan pengawasan yang baik,” ungkap Jumiarsih.

Pada kegiatan tersebut, narasumber penyuluh anti korupsi, Tri Widodo Azhim, memaparkan bahwa negeri ini tidak akan hancur karena bencana maupun perbedaan, melainkan karena moral yang tidak terpuji dan perilaku korupsi.

“Korupsi terjadi ketika tidak ada nilai-nilai antikorupsi yang kuat ditanamkan dalam diri. Melalui pembiasaan dan pengembangan nilai-nilai antikorupsi diharapkan memiliki kendali diri terhadap pengaruh buruk lingkungan,” tambah Tri Widodo.

Terdapat sembilan nilai-nilai antikorupsi yang disampaikan oleh Tri Widodo yaitu jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil.

Hakordia merupakan bentuk komitmen dunia melawan korupsi yang diperingati pada 9 Desember setiap tahunnya. Kanwil DJPb Jateng turut memperingati sekaligus sebagai bentuk komitmen dalam menjalankan salah satu nilai Kementerian Keuangan
yaitu integritas. Acara tersebut dihadiri secara luring oleh segenap jajaran lingkup Kanwil DJPb Jateng. (DR/AGR)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN