Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Rakor Vera/VeraKI: Sekali WTP tetap WTP!

Rakor Vera/VeraKI: Sekali WTP tetap WTP!

 

“Implementasi SAKTI penting untuk menjadi perhatian para Kasi Vera/VeraKI agar selalu intensif melakukan pembinaan sistem akuntansi instansi di Satker. Dengan demikian, transaksi yang dihasilkan menjadi lebih akurat dan tidak menyisakan pending matters terlalu banyak,” ungkap Kepala Kanwil DJPb Jateng, Muhdi, dalam kegiatan Rakor Penyusunan LK Kuasa BUN D KPPN Periode Semester I Tahun 2023 di Surakarta, Kamis (26/1).

Kanwil DJPb Jateng mengharapkan KPPN di tahun 2023 dapat mengawal sejak dini implementasi SAKTI, mulai dari transaksi diinisiasi di modul komitmen. KPPN juga perlu merespon dengan cepat setiap ketidakwajaran transaksi yg terjadi dan tingkatkan koordinasi, baik di internal KPPN dengan Seksi di KPPN, dengan Satker dan Kanwil.

“Peningkatan koordinasi, komunikasi dan sinergi persiapan penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAKBUN Daerah KPPN harus terus kita lakukan dalam upaya menjaga akurasi data Laporan Keuangan Unaudited Tahun 2022,” tambah Muhdi.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Seksi dan Pelaksana pada Seksi Vera/VeraKI dari 25 KPPN di wilayah Jawa Tengah, dengan narasumber dari Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan. Mengakhiri acara Rakor, seluruh peserta berikrar “Sekali WTP tetap WTP!

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN