Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Kunjungan Kerja ke KEK Kendal, Upaya Analisis Peluang Investasi Daerah di Jateng

Kunjungan Kerja ke KEK Kendal, Upaya Analisis Peluang Investasi Daerah di Jateng

 

Analisis mengenai peluang investasi di daerah perlu terus digiatkan, mengingat investasi menjadi salah satu instrumen yang mendapat perhatian dari Presiden di 2013. Kanwil DJPb sebagai Regional Chief Economist (RCE) berupaya memberikan kontribusi efektif pada perkembangan sektor-sektor investasi perekonomian daerah melalui rekomendasi kebijakan fiskal.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal memiliki banyak kelebihan yang didapatkan sehubungan dengan status Kawasan Ekonomi Khusus jika dibandingkan Kawasan Industri lainnya. Kelebihan tersebut ada pada fasilitas dan kemudahan yang didapatkan, berupa fasilitas fiskal dan non fiskal, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Hal ini disampaikan Kepala Kanwil DJPb Jateng, Muhdi, beserta jajarannya pada kunjungan kerja ke KEK Kendal, Kamis (2/2).

Kelebihan tersebut ada pada fasilitas dan kemudahan yang didapatkan, berupa fasilitas fiskal dan non fiskal, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. KEK Kendal telah menjadi daya tarik investasi di Provinsi Jawa Tengah dan berhasil menciptakan lapangan pekerjaan dan membuat model terobosan pengembangan Kawasan melalui pengembangan industri berteknologi tinggi.  

Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk memperkaya wawasan tim penyusun Kajian Fiskal Regional pada Kanwil DJPb Jateng untuk menyusun dan menyampaikan Analisis Peluang Investasi Daerah.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN