Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Perkuat Sinergi dengan Unsoed Purwokerto, Dukung Riset untuk Kebijakan yang Lebih Baik di Jawa Tengah

Perkuat Sinergi dengan Unsoed Purwokerto, Dukung Riset untuk Kebijakan yang Lebih Baik di Jawa Tengah

 

Kanwil DJPb Jateng sebagai Regional Chief Ecnomist (RCE) terus meningkatkan koordinasi dan memperkuat sinergi dengan para stakeholders kunci, termasuk dengan local experts dari universitas untuk mendorong berbagai evidence-based policy. Hal ini penting untuk menggambarkan bukti yang berasal dari riset sehingga menghasilkan outcome kebijakan yang lebih baik di Jawa Tengah.

Dalam upaya tersebut, Kepala Kanwil DJPb Jateng, Muhdi, melakukan audiensi dengan Rektor Universitas Jenderal Soedirman, Akhmad Sodiq, untuk memperkokoh sinergi dan kolaborasi antara Unsoed dengan DJPb. Dilakukan pula penandatanganan kerja sama antara Kepala Kanwil DJPb Jateng bersama Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed, Wiwiek Rabiatul Adawiyah, dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di Gedung Roedhiro Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Selasa (14/2).

Sebagaimana diungkapkan Kepala Kanwil DJPb bersama jajarannya, kerja sama dengan ekonom daerah dan perguruan tinggi seperti ini akan meningkatkan kualitas analisis produk yang dihasilkan seperti Kajian Fiskal Regional (KFR), baik dalam formulasi laporan sebagai partner dalam diskusi, maupun partner dalam diseminasi dan sosialisasi, sehingga engagement-nya kepada publik akan lebih kuat.

Adapun ruang lingkup kerjasama ini mencakup antara lain Kegiatan Magang mahasiswa/Praktik Kerja Lapangan (PKL)/Kerja Praktik (KP), Kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, meliputi Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, Kuliah Umum/Tamu, Asistensi penyusunan KFR, Penugasan tenaga ahli Pengembangan sumber daya manusia dengan pemberdayaan SDM dan kegiatan lain yang disepakati bersama.

Kepala Kanwil DJPb bersama jajarannya juga melakukan sharing knowledge melalui Kuliah Umum kepada para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsoed dengan materi seputar konsepsi kebijakan fiskal tahun 2023 dalam rangkaian program MKBM FEB Unsoed.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah sebelumnya, Senin (13/2), jajaran Kanwil DJPb Jateng melakukan kunjungan kerja ke KPPN Purwokerto untuk memberikan dukungan dan penguatan dalam pelaksanaan peran strategis KPPN sebagai Regional Chief Economist dan Financial Advisor.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN