Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Gelar Pekan UMKM, Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi untuk UMKM Naik Kelas

Gelar Pekan UMKM, Dorong Percepatan Pemulihan Ekonomi untuk UMKM Naik Kelas

 

Pasca pandemi covid-19, pemerintah berharap kepada para pelaku UMKM melalui dukungan permodalan KUR/UMi serta pendampingan yang lebih intensif agar pemulihan ekonomi lebih cepat lagi, mengingat para pelaku UMKM inilah yang mendominasi bertumbuhnya ekonomi di Indonesia. Hal ini disampaikan Kepala Kanwil DJPb Jateng, Muhdi, selaku Kepala Perwakilan Kemenkeu Jateng dalam kegiatan Pekan UMKM di Semarang, Minggu (12/3).

"Kondisi ekonomi saat ini mulai membaik. Diharapkan ini bisa membawa UMKM mulai naik kelas. Kemenkeu Satu mendorong semua," tutur Muhdi.

Berbagai kebijakan pemerintah dilakukan agar UMKM naik kelas seperti kebijakan tambahan subsidi bunga, dan restrukturisasi pinjaman.

Pekan UMKM merupakan rangkaian dari Hari Bakti Perbendaharaan ke-19, dengan mengikutsertakan 28 UMKM binaan Kemenkeu Satu dan dihadiri oleh masyarakat umum bersamaan dengan Car Free Day di Semarang.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Kemenkeu Satu Jateng serta Pemda Provinsi Jateng, Bank Himbara (BRI, BPD Jateng, BNI, Mandiri) selaku penyalur KUR, LKBB (Pegadaian dan PNM) selaku penyalur kredit Ultra Mikro (UMi) dan RS Kariadi Semarang yang juga menyediakan layanan cek kesehatan gratis.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN