Gedung Keuangan Negara, Jl. Pemuda No.2, Semarang

Berita

Seputar Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah

Rapat Koordinasi Dana Transfer Keuangan Daerah, Harapkan Kualitas Pembangunan yang Lebih Merata

Rapat Koordinasi Dana Transfer Keuangan Daerah, Harapkan Kualitas Pembangunan yang Lebih Merata

 

Penyaluran DAU melalui KPPN di daerah di awal tahun 2023 ini merupakan tonggak awal dari dimulainya penyaluran semua transfer ke daerah (TKD) oleh KPPN di daerah. Hal tersebut menjadi penting sebagai penanda kehadiran pemerintah pusat di daerah akan menjadi semakin nyata.

“Dampak positif atas penyaluran TKD melalui KPPN di daerah di antaranya diharapkan pemda memperoleh akses layanan yang lebih cepat dan mudah, biaya operasional dalam rangka pelaksanaan koordinasi maupun konsultasi lebih hemat, penanganan atau penyelesaian dalam hal terdapat kendala-kendala yang bersifat teknis yang dihadapi pemda dapat diselesaikan lebih cepat, penyaluran yang lebih cepat dan pasti sesuai dengan kesiapan dari pemda, dan proses monitoring dapat dilakukan secara real time,” ungkap Kepala Kanwil DJPb Jateng, Muhdi, dalam Rapat Koordinasi Dana Transfer Keuangan Daerah di GKN Semarang I, Selasa (14/3), yang dihadiri oleh Seluruh BPKAD & KPPN Provinsi Jawa Tengah.

Kebijakan transfer ke daerah hadir untuk meningkatkan kualitas pembangunan yang lebih merata. Transfer ke daerah memiliki peran strategis untuk meningkatkan kesejahteraan di daerah, mengurangi ketimpangan, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia, dan meningkatkan akses layanan publik.   Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah mengajak seluruh  pemerintah daerah di Jawa Tengah untuk memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan daerah. (DR/AGR)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Keuangan Negara I, Jl. Pemuda No.2 Semarang />Tel: (024) 355.5852, 351.5989 Fax : (024) 354.4255, 354.5877

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN